BPS Maluku Supervisi Pendataan Regrosek di Malra dan Kota Tual

Img 20221021 wa00011

Tual News – Badan Pusat Statistik ( BPS ) Provinsi Maluku, selasa hingga sabtu (18 – 22/10/2022 ) melaksanakan supervisi pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Berdasarkan Rilis Pers yang diterima tualnews.com dari BPS menyebutkan kedatangan Tim Supervisi BPS Provinsi Maluku sebanyak tujuh orang, dipimpin Statistisi Ahli Madya, Ir. Penina Salawane, M.Si.

Img 20221021 wa00051

” Pelaksanaan supervisi ini berlangsung di Ohoi / Desa Langgur, Letvuan, dan Kelurahan Ohoijang Watdek, Kabupaten Maluku Tenggara. Sedangkan di Kota Tual, di Desa Tual, Desa Fiditan, dan Kelurahan Lodar El, Kota Tual, ” Ungkap Kepala BPS Kabupaten Malra, Richard P. Thenu, SE., M.Si.

Kata Thenu, tujuan pelaksanaan supervisi adalah untuk melaksanakan uji petik dari beberapa keluarga yang sudah didata, sekaligus melihat apakah hasil pendataan konsisten dengan hasil supervisi, ” Jelasnya.

Dikatakan manfaat dari supervisi ini yakni dapat melihat kekonsistenan isian dokumen, sehingga meminimalisir adanya kesalahan saat pendataan dan digunakan untuk evaluasi BPS Provinsi Maluku sebagai bahan pelaksanaan manajemen resiko pelaksanaan pendataan Regsosek tahun 2022.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Maluku Tenggara, Richard P. Thenu, SE., M.Si menyambut baik adanya pelaksanaan supervisi yang dilakukan.

Dia berharap pelaksanaan supervisi ini dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ditemukan di lapangan.

” kami ucapkan terimakasi dan apresiasi kepada Kepala Desa dan Lurah, atas koordinasi yang terbangun, terbukti masyarakat dapat menerima kedatangan petugas dengan baik, dan memberikan data secara jujur dengan apa adanya.

( Redaksi MTN)