Sampono Dorong Pempus Tambah Anggaran Buat KPU Dan Bawaslu di Maluku

Img 20221024 wa0007

Tual News – Anggota DPD RI Nono Sampono, saat melakukan Kunjungan kerja sekaligus reses di Kepulau Kei Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara akan mendorong Pempus untuk penambahan anggaran kepada KPU dan Bawaslu di daerah Kepulauan Provinsi Maluku.

Dalam kunker itu, Sampono melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya pertemuan tatap muka bersama KPU dan Bawaslu Kota Tual di Kantor KPU Kota Tual, minggu kemarin.

“Kebetulan saya juga berada di komisi satu yang membidangi KPU, dan mengambil data seputar situasi teman teman KPU dan Bawaslu di Daerah,” Tandas Sampono kepada tualnews.com

Sampono menyebut dirinya telah menyambangi tujuh kabupaten / kota yang ada di Kepulauan Maluku.

“Masih ada empat kabupaten / Kota yang harus saya datangi lagi, rata rata yang ada di selatan ini jauh lebih dibandingkan Lease – Seram ,” Ujarnya.

Sampono mengaku, tugas KPU di daerah semakin berat, sementara minimnya anggaran dan sarana prasarana yang kurang memadai.

“Saya akan coba berbicara dengan pimpinan KPU dan Bawaslu RI, muda mudahan ada perhatian dari pemerintah untuk menambah anggaran bagi teman teman yang ada di daerah kepulauan ini, ” Terangnya.

Diakui masalah transportasi dan komunikasi yang paling utama dan menjadi kendala KPU dan Bawaslu di Provinsi Maluku, sebab berada di wilayah kepulauan.

Sampono optomis masih ada tahun depan untuk membenahi semua itu demi kemajuan di daerah.

“Saya kira masih ada tahun depan untuk kita menyiapkan semua ini, dan akan menambah anggaran untuk KPU dan Bawaslu Maluku,” Jelasnya.

Dia berharap pemerintah bisa menambah anggaran untuk KPU dan Bawaslu di daerah untuk memaksimalkan tugas
serta pekerjaan penyelenggaraan Pileg, Pilkada dan Pilpres.

” kalau bisa Pemerintah menambah anggara lagi, buat KPU dan Bawaslu di daerah Kepulauan Maluku, ” Pintahnya.

( Pewarta: Risman )