fbpx
Uskup Amboina : Terimakasi Umat Beragama Kota Tual

Uskup Amboina : Terimakasi Umat Beragama Kota Tual

5 / 100

Tual News – Uskup Dioses Amboina, Mgr. Senno Ngutra mengaku bangga dan menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Tual, DPRD, dan warga Tual serta semua umat beragama, karena sudah berhasil mengubah umat katolik sesuai laporan Walikota Tual yang hanya 0,4 persen menjadi 100 persen dengan penuh kebahagiaan dan suka cita dalam pelaksanaan Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual.

” pertama dalam laporan Walikota Tual pada pembukaan Pesparani, disana dikatakan kalau umat Katolik di Kota Tual hanya berjumlah 0,4 persen, namun Pemkot Tual, DPRD, dan warga Tual, teristimewa umat beragama telah mengubah 0,4% menjadi 100 % dalam kebahagiaan dan suka cita pada pesta yang meriah ini, ” Ungkap Uskup Amboina dalam amanatnya pada penutupan Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Lapangan Lodar El Tual kamis malam ( 28/9/2022).

IMG 20221001 WA0007

Olehnya itu Kata Uskup Senno, sebagai umat Katolik merasa bangga dan senang hidup ditengah basudara Islam dan Protestan di Kota Tual.

” Anda telah mengukir kenangan dihati kami dan pasti peserta pesparani Katolik IV Provinsi Maluku kembali ke daerah masing masing, mereka akan wartakan cinta yang anda tabrakan didalam hati kami, ” Ujarnya.

Menurut Uskup Amboina, dengan suksesnya penyelenggaraan pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual menunjukan kecintaan besar umat beragama di bumi maren.

” Santa Theresia dari Kalkuta mengatakan, tidak semua orang dapat melakukan hal hal hebat dalam hidupnya, namun setiap orang dapat melakukan hal kecil menjadi besar. Terbukti warga Kota Tual, dengan penuh cinta dan kasih sayang dapat menyukseskan Pesparani, ” Terangnya.

Untuk itu mewakili umat Katolik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, Uskup Amboina menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur Maluku beserta Ibu, Wagub Maluku dan Ibu, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual beserta seluruh kab / kota.

” Ucapan terimakasih saya yang tak terhingga kepada Bapak Walikota Tual, Wawali Tual, Sekda Kota Tual beserta seluruh OPD, panitia dan seluruh umat Islam, Protestan dan Katolik yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual, ” Tandas Uskup Amboina.

Uskup Senno Ngutra mengaku para peserta pesparani Maluku akan bertemu kembali pada pelaksanaan Pesparani Katolik Ke V di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah di tahun 2025.

( Tim Redaksi MTN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page