Cerita Sosok Anggota DPRD Kota Tual Ishak Nuhuyanan yang Mencintai Warga

Fb img 1674562598115

Tual News – Kepergian Ishak Nuhuyanan, S.E mengundang kekaguman dan inspirasi dari banyak orang karena sebagai Anggota DPRD Kota Tual dua periode dari Partai Amanat Nasional ( PAN), dalam keseharianya sangat mencintai masyarakat.

Nuhuyanan adalah pria yang lahir dari keluarga sederhana ini menjadi salah satu dari salah satu putera terbaik yang ada di Desa Dullah Laut, karena pertama kali terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Tual dari kampung tersebut.

Pria kelahiran 13 Juli 1966 itu, menjadi anggota DPRD Kota Tual dua periode yakni tahun 2014-2019 dan kembali terpilih sebagai wakil rakyat dari PAN pada periode pemilu legislatif 2019-2024.

Pria yang lahir di Desa Dullah Laut 56 tahun silam ini merupakan salah satu anggota DPRD yang dilantik dari Fraksi Indonesia Maju, Dapil II Dullah Utara Dan Kecamatan Tayando Tam, Pulau Pulau Kur Kota Tual.

Ia menjadi wajah lama dari sekian banyak Anggota DPRD Kota Tual bersama sebagian anggota DPRD lainnya pada masa jabatan 2019-2024.

Bapak lima orang anak tersebut setelah dilantik menjadi anggota DPRD
langsung dipercaya menjadi Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan, selain itu ia juga merupakan salah satu anggota Badan Musyawarah di DPRD Kota Tual.

Ishak Nuhuyanan bersama wakil rakyat lainnya, baik yang senior maupun sama-sama baru dilantik berusaha dan berjuang agar semua permasalahan mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dapat diselesaikan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat. Lebih fokus ia menyuarakan kegiatan pembangunan di desa – desa, demi menopang perekonomian masyarakat desa.

Saat menemui masyarakat di Dapil II Kota Tua baik dalam masa reses maupun di berbagai kesempatan lain, Ishak Nuhuyanan selalu mengingatkan agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan dan menyampaikan usulan-usulan kreatif yang dapat membantu pembangunan daerah.

Nuhuyanab menganggap momen-momen pertemuan bersama masyarakat sangat penting dan berharga, sebab masih pekerjaan rumah pembangunan di daerah yang perlu diselesaikan bersama.

Dia selalu mengingatkan masyarakat agar menyampaikan aspirasi melalui wadah-wadah yang telah diatur dalam undang-undang untuk proses pengusulan, baik dari tingkat Desa seperti musrenbangdes hingga ke tingkat yang lebih tinggi agar bisa terkawal dan terpantau secara sistematis oleh anggota DPRD.

Ramah dan murah senyum, adalah carakter khusus seorang Ishak Nuhuyanan dimata masyarakat Kota Tual.

Walau saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tual, Nuhuyanan tetap menjadi pribadi yang mengayomi, rendah diri, dan menjadi tempat masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah mengenai bermacam problem pembangunan di Kota Tual.

Pembangunan daerah khususnya di desa-desa terpencil menjadi perhatian khusus seorang wakil rakyat seperti Ishak Nuhuyanan.

Baginya, sebagai wakil rakyat tidak kenal lelah dan bertekad akan terus menyuarakan suara-suara rakyat kecil yang mengharapkan perubahan yang berarti.

Setidaknya, sedikit demi sedikit bisa terealisasi khususnya infrastruktur jalan, jembatan,serta fasilitas lain yang selama ini diperjuangkan Nuhuyanan bersama Anggota DPRD Kota Tual lainya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tual saat ini.

” Insyaallah, dengan bergabungnya ia sebagai bagian dari DPRD dapat memberikan perubahan positif dan berarti bagi masyarakat, ” Kata Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, S.E dari Partai Nasdem.

Ishak Nuhuyanan.SE, pria yang lahir di Desa Dullah Laut, 13 Juli 1966 sudah pergi meninggalkan berbagai kenangan yang tak bisa dilupakan, semoga seorang Istri dan kelima orang anak yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan atas kepergian sosok ayah yang baik, santun dan selalu menyayangi keluarga dan masyarakat.

Di mata para Anggota DPRD Kota Tual, Ishak Nuhuyanan merupakan seorang yang baik dan murah senyum, tegas dan berwibawa.

” Beliau adalah salah satu Anggota DPRD Kota Tual dua periode dan selama menjabat sebagai Anggota DPRD, banyak kepedulian terhadap masyarakat, serta kritis terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat,” Kenang Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana SE.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Kota Tual asal Gerindra, yang juga teman dekat dan seperjuangan, Jakob Silubun, mengaku merasa sangat kehilangan dengan kepergian almarhum Ishak Nuhuyanan.

” Beliau selama ini menjadi tauladan bagi kami di DPRD Kota Tual untuk terus bekerja dan berjuang bersama-sama untuk kepentingan masyarakat, ” Ungkap Silubun yang juga Anggota DPRD Kota Tual dua periode.

Almarhum Ishak Nuhuyanan, selasa ( 24 /1/2023 ) telah dimakamkan di tempat kelahirannya di Desa Dullah Laut, pukul 12.30 WIT.

Selamat jalan Pak Ishak Nuhuyanan menuju rumah Bapak di surga, rakyat Kota Tual tetap mengenang dan mencintai engkau, seperti cinta dan ketulusan yang kau berikan selama ini kepada masyarakat.