Actifitas Pemerintah di Tual Normal, Kapolda dan Kabinda Hari Ini Datang

Img 20230203 wa0013

Tual News – Actifitas penyelenggaraan pemerintahan dan ekonomi, di Kota Tual, jumat pagi ini ( 3/ 2/2023) berjalan normal dan dalam suasana penuh kekeluargaan.

Pantauan Media Tual News, para ASN Pemkot Tual sudah kembali melaksanakan tugas kantor secara normal, termasuk actifitas perekonomian di pasar Tual, bahkan suasana jalan utama disetiap sudut kota Tual terlihat rapi dan bersih dari kotoran batu, dan sampah yang berserahkan akibat konflik dua kelompok masyarakat.

Padahal sebelumnya selama dua hari, sejak rabu – kamis ( 1 – 2/2/2023), roda pemerintahan dan ekonomi lumpuh, akibat konflik dua kelompok masyarakat yang bertikai.

Img 20230203 wa0003

Sementara itu sesuai informasi yang dihimpun tualnews.com, Walikota Tual, Adam Rahyaan, S.Ag sudah mengeluarkan surat undangan kepada Forkopimda, pimpinan OPD, instansi non vertikal, tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda untuk bersama – sama menyambut kedatangan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif S.H M.H dan Kepala Badan Intelejen Negara ( Kabinda ) Maluku, Brigjen TNI. Anton Irianto Popang, yang akan tiba jumat pagi ini di Kota Tual.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan Walikota Tual, Kapolda Maluku dan Kabinda Maluku akan dijamu makan bersama seluruh komponen masyarakat di Villia Hotel Langggur, jumat ( 3 /2/2023) pukul 10.00 WIT, kemudian dilanjutkan rapat bersama di Aula Kantor Walikota Tual pukul 14.30 WIT.

Hingga saat ini situasi kamtibmas Kota Tual aman dan kondusif, namun aparat gabungan TNI – Polri masih berjaga – jaga di beberapah titik lokasi rawan konflik.