Kapolda dan Kabinda Maluku Sambangi Pengungsi di Lanal Tual

Img 20230204 wa0006

Tual News – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.M.H dan Kabinda Maluku, Brigjen TNI Anton Irianto Popang, sabtu pagi ( 4/2/2023), pukul 08.00 WIT menyambangi warga pengungsi korban konflik antara dua kelompok warga Kota Tual di Lanal Tual.

Ikut dalam rombongan Kapolda Maluku, Karo Ops Polda Maluku, KBP Asep Saepudin, Dansat Brimob Polda Maluku, KBP Dostan Siregar, S.I.K, Dir Intel Polda Maluku, KBP I. Gede Arsana, S.H, S.I.K, dan Kabid Humas Polda Maluku, KBP Roem Ohoirat.

Kapolda maluku berdiskusi dengan bebarapah warga pengungsi akibat konflik di lanal tual, sabtu 4 februari 2023
Kapolda Maluku Berdiskusi Dengan Bebarapah Warga Pengungsi Akibat Konflik Di Lanal Tual, Sabtu 4 Februari 2023

Pantauan Media Tual News, dalam kunjungan ini Kapolda Maluku berdiskusi dan melihat langsung kondisi para pengungsi di Lanal Tual.

Untuk diketahui dalam rapat koordinasi bersama Kapolda dan Kabinda Maluku bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, agama, adat, pemerintah dan tokoh pemuda di Balai Walikota Tual, jumat ( 3/2/2023), Sekretaris Daerah Kota Tual, A.Yani Renuat, melaporkan kalau akibat konflik dua kelompok warga masyarakat di Kota Tual, rabu – kamis ( 1 – 2/2/2023), dari data sementara sedikitnya 2.577 warga mengungsi.

Kata Renuat, akibat konflik dua kelompok warga masyarakat di Kota Tual, 32 warga mengalami luka – luka, 80 rumah rusak berat, satu KK rumah rusak sedang, 17 KK rumah rusak ringan, satu kendaraan bermotor hilang dan 11 kendaraan roda dua terbakar.

Kabid Humas Polda Maluku, KBP Roem Ohoirat yang dikonfirmasi tualnews.com, sabtu pagi (4/2/2023) membenarkan kunjungan Kapolda dan Kabinda Maluku ke Lanal Tual untuk melihat warga pengungsi, namun sebagian besar pengungsi sudah kembali ke rumah masing – masing.

” Pengungsi akibat konflik di Lanal Tual tinggal beberapah orang saja, ” Ujarnya.

Sesuai jadwal kata Ohoirat, Kapolda Maluku beserta rombongan akan pulang kembali ke Kota Ambon, Provinsi Maluku sabtu siang ini pukul 11.00 WIT dengan menumpang pesawat Lion Air dari Bandara Karel Sadsuitubun menuju Bandara Pattimura Ambon.