Sekda Tual Turun Buka Blokade Jalan, Pasca Konflik Warga

Videocapture 20230201 222106

Tual News – Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Tual, A.Yani Renuat, rabu siang ( 1 /2/2023 ) pukul 14.00 WIT usai memimpin rapat bersama Forkopimda, Tokoh agama, adat, masyarakat, dan pemuda di Balai Kota Tual langsung mengambil langkah turun di sepanjang jalan SPBU BTN Kota Tual membuka dan membersihkan blokade jalan yang dilakukan sekelompok orang saat konflik yang terjadi selasa malam ( 31 / 1/2023) hingga rabu ( 1 /2/2023).

Media Tual News yang ikut turun bersama Sekda Kota Tual melaporkan kalau Renuat yang adalah putera Daerah Kota Tual memerintahkan para pimpinan OPD yang mendampingi dirinya mengeluarkan blokade jalan daun zeng yang dilakukan sekelompok warga.

Img 20230201 wa0056 1

” Segera angkat dan keluarkan daun zeng yang tutup jalan utama, Kota Tual tidak ada masalah konflik antar warga, ” Pintah Renuat.

Bahkan terlihat Sekda Kota Tual langsung memegang daun zeng yang menutup jalan utama itu untuk dikeluarkan dan dibersihkan.

Sekda Kota Tual yang adalah putera asal Pulau Dullah itu juga memungut batu yang berserahkan di sepanjang jalan untuk dibersihkan dan meminta warga segera membubarkan diri.

” Bapak ibu seng ada masalah, ini investor mau masuk di Kota Tual, jangan kita hambat, ” Tandas Renuat kepada warga yang ada dipinggir jalan sambil berjalan kaki.

Renuat menegaskan tidak ada masalah agama, jangan buat hal seperti ini untuk merusak tatanan adat dan budaya yang sangat kental dan kuat,  sebab Kota Tual mau dibangun dengan hadirnya investor.

Sekda Kota Tual bahkan turun langsung TKP ditengah kerumunan masa warga dengan alat tajam, memerintahkan warga untuk mundur dan tidak boleh terlibat konflik.

” Ayo segera mundur, tidak boleh cara begitu, Kota Tual mau dibangun, kasihan masyarakat akan menderita, ” Pintah Renuat kepada sekelompok warga yang sedang ada di TKP dengan alat tajam.

Hingga saat ini situasi kamtibmas Kota Tual aman dan kondusif. aparat gabungan TNI – Polri tetap bersiaga menjaga keamanan bersama.