TNI AL Koarmada III Peduli Beri Bantuan Kepada Korban Pengungsi konflik Tual

Img 20230205 wa0020

Tual News – Pangkoarmada III, Danguskamla III dan Danlantamal IX, minggu ( 5/2/2023) pukul 11.00 WIT memberikan bantuan sembako kepada delapan kepala keluarga ( KK ) yang mengungsi dan tinggal di Lanal Tual.

Bantuan TNI – AL Koarmada III diserahkan langsung Danguskamla Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Tunggul M.Tr.Ops.

Bantuan tni al kepada warga pengungsi di lanal tual , minggu 5 februari 2023

Danguskamla Koarmada III menyerahkan bantuan kepada para pengungsi yang  terdampak konflik di Kota Tual.

Laksamana Tunggul pada kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan adalah kebutuhan sehari-hari yang sangat diperlukan para pengungsi.

Bantuan yang diserahkan Danguskamla Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Tunggul M.Tr.Ops, diberikan kepada 8 KK warga Kota Tual yang rumahnya terbakar dan saat ini sementara mengungsi tinggal di Kompleks Lanal Tual.

Danguskamla Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Tunggul M.Tr.Ops, menghimbau masyarakat di Kota Tual, untuk tetap menjaga kamtibmas yang saat ini aman dan kondusif, sehingga masyarakat pengungsi dapat kembali ke rumah masing masing.

” Mari kita bersama – sama menjaga kamtibmas aman dan damai, ” Pintahnya.

Warga pengungsi yarler kota tual ucapkan terimakasih kepada tni - al atas bantuan yang diberikan, minggu 5 februari 2023

Bantuan pertama dari Pangkoarmada III diberikan Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Tunggul M.Tr Opsla kepada perwakilan pengungsi, kemudian bantuan kedua dari Danlantamal IX Ambon diserahkan Asintel Lantamal IX Ambon, Kolonel ( Mar) Indarto M.Tr Hanla.

Salah satu warga pengungsi asal kompleks Yarler, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Dolfinus yang mengungsi dan tinggal di Lanal Tual mengucapkan terimakasi dan apresiasi kepada Panglima TNI, atas bantuan yang diterima dari Mabes TNI – AL.

” Saya pengungsi dari Yarler Kota Tual ucapkan terimakasih kepada TNI – AL, atas bantuan yang diberikan, kami berharap Pemkot Tual segera membangun kembali rumah kami yang terbakar dan rusak, agar bisa kembali ke rumah, ” Harap Dolfinus.

Dia sangat mengharapkan kepada Pemkot Tual agar kondisi yang sudah aman dan kondusif tetap dipertahankan, serta tidak terulang lagi, sebab semua warga masyarakat tidak menginginkan konflik seperti ini, ingin hidup dalam suasana kekeluargaan dan penuh kedamaian.

Hingga saat ini situasi kamtibmas di Kota Tual aman dan kondusif, actifitas masyarakat berjalan normal seperti biasanya.