Personil TNI TMMD ke 116 dan Rakyat Ngurdu Semangat Selesaikan Rutilahu

Img 20230528 wa0002

Tual News – Hingga memasuki hari ke-18 minggu III, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 di Ohoi Ngurdu, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara yang dilaksanakan Kodim 1503/Tual, bersama masyarakat tetap berjalan penuh semangat kekeluargaan dan gotong royong.

Dari pantauan media tualnews.com, Minggu ( 28 /5/2023), salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan yakni pembangunan delapan unit rumah tidak layak huni ( Rutilahu ), di Ohoi Ngurdu mendekati penyelesaian pembangunan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-116 Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa bangga atas dukungan dan partisipasi masyarakat, bersama personil TNI – Polri menyelesaikan pembangunan delapan unit Rutilahu itu.

” Ini bukti, kebersamaan TNI dan rakyat, memiliki peran Komando kewilayahan, ” Tegasnya.

Menurut Dansatgas TMMD ke 116, komando kewilayahan, memiliki fungsi pembinaan Teritorial, sebab didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan TNI bersama masyarakat.

Dandim 1503 / Tual,  yang saat ini berada di Ohoi Ngurdu, mengaku melalui kegiatan fisik pembangunan rumah warga, dapat bermanfaat langsung dan dirasakan warga masyarakat setempat.

“Saya harap melalui pembangunan ‘Rutilahu, aktivitas sehari-hari warga Ohoi Ngurdu bisa lancar, tidak ada lagi warga yang menginap di rumah keluarga lainnya,” Harapnya.

Sementara itu, penjabat Kepala Ohoi Ngurdu, J.D Rahantoknam, optimis pembangunan delapan unit rumah penduduk melalui program TMMD ke-116 akan selesai tepat waktu, karena mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

Rahantoknam mengakui, masyarakat sangat membutuhkan sarana pemukiman atau rumah yang baik dan memadai, untuk menunjang kehidupan ekonomi keluarga sehari-hari.

“ Semoga, pembangunan rumah warga ini, dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di Ohoi Ngurdu, seperti aktivitas ke kebun, pasar dan pendidikan anak-anak ke sekolah, ” Harap Pejabat Kepala Ohoi Ngurdu.