Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Maluku Gelar Pengobatan Gratis di Saparua

Img 20230627 wa0034

Ambon, Tual News – Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-77, Polda Maluku melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan terus melaksanakan bakti kesehatan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Bakti kesehatan yang digelar kali ini yaitu vaksinasi dan pengobatan gratis kepada masyarakat Negeri Haria dan Porto.

Pengobatan gratis Polda Maluku dilaksanakan di ruang tunggu Pelabuhan Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (27/6/2023).

Pengobatan gratis dan vaksinasi yang dihelat dipimpin Ps. Paur Keskamtibmas Bidang Dokkes Polda Maluku, Ipda Siti Nur Asmain Mail, S.Km.

Turut hadir Kasubbid Yanmeddokpol Rumkit Bhayangkara Tk III Ambon, dr. Victorina Larwuy, S.Ked, beserta sejumlah dokter lainnya.

Ipda Siti Nur Asmain Mail, mengaku, kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan atas perintah Kapolda Maluku.

“Kegiatan yang kami lakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 tahun,” katanya.

Kata Mail, kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan bertujuan membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami juga memberikan vitamin dan obat-obatan lain. Kami berharap masyarakat bisa lebih dekat dengan institusi Polri, khususnya di Pulau pulau Lease ini,” Harapnya.

Sementara itu, Leonard Latuperissa, seorang buru yang ikut mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku atas kegiatan ini.

Lelaki 73 tahun ini datang dengan keluhan mata gejala katarak.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu di Kecamatan Saparua,” Ujarnya.