Produk Mama Bhabin Kamtibmas Negeri Rutah Juara Terbaik Pameran LIKE

Img 20231005 wa00501

Ambon, Tual News- PT PLN (Persero) kembali menggelar ajang Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2023.

Tahun ini pagelaran LIKE mengusung tema “Inovasi untuk meningkatkan Value Creation berbasis Environment, Social, and Governance menuju Net Zero Emission”.

LIKE merupakan ajang tahunan untuk memicu insan PLN dalam melakukan inovasi bisnis.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan hari listrik nasional ke-78, yang berlangsung dari tanggal 3 – 5 Oktober 2023, di  JIEXPO Convention Center Jakarta.

Di dalam booth PT. PLN MMU yang mendapatkan Juara Terbaik pameran
menampilkan produk mitra binaan Tenun, Minyak Kayu Putih dan UMKM Jajanan Mama Bhabin

Untuk diketahui,  Produk mama Bhabin di prakarsai Bhabinkamtibmas Negeri Rutah.

Bripka, Norman W.Ura, merupakan salah satu Bhabinkamtibmas Polwan berprestasi yang bertugas di Polres Maluku Tengah.

Polwan ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dari tahun 2019 sampai saat ini dan merupakan Polwan lulusan Diktukba Polri tahun 2008 yang pernah memperoleh berbagai penghargaan diantaranya,
Penghargaan Bhabin terbaik dari Kapolres Maluku Tengah, penghargaan Pemerintah Negeri Rutah, penghargaan Juara 1 lomba inovasi kreatif Bhabinkamtibmas Polda Maluku, dan
Penghargaan juara 3, Lomba tiga pilar Bhabinkamtibmas Negeri Rutah

Menurut mama Bhabin, UMKM jajanan mama Bhabin dapat beroperasi sampai saat ini berkat dukungan bantuan  PT PLN (Persero) Maluku-Maluku Utara sebesar Rp. 80.000.000,-.

Kata mama Bhabin, bantuan yang diterima berupa alat produksi listrik sejak tgl 28 Mei 2022 dan menjadi Mitra PT. PLN MMU.

”  Produk Jajanan saya berupa, terompong, sagu tumbu, dodol durian, kacang sembunyi, kuping gajah dan
abon Ikan, ” Ungkapnya.

Mama Bhabin mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT. PLN (Persero) Maluku-Maluku Utara, yang telah menjadikan mereka sebagai mitra binaan PT. PLN MMU

” Kami ucapkan terimakasih kepada Pimpinan PT. PLN, karena dengan  bantua. Sebesar Rp. 80.000.000,- dalam bentuk alat produksi listrik, sehingga produk UMKM jajanan mama Bhabin semakin berkembang dan dapat menunjang perekokomian masyarakat di Negeri Rutah” ungkap mama Bhabin(Kamtibmas), Bripka Norma.W.Ura.