Mobil Kemensos RI 8 Bulan Parkir di Jalan, Diduga Tak Ada Biaya Operasional

Img 20231105 wa0013

Tual News – Mobil truk yang diatasnya tertulis Kemensos RI, selama kurang lebih delapan bulan lamanya terparkir di Kota Tual, tepatnya di RT 05 Desa / Ohoi Tual, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Patut diduga dari hasil investigasi media ini, mobil truk Kemensos yang biasa digunakan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara itu sudah tidak bisa beroperasi, karena tidak ada lagi aki mobil untuk menghidupkan mesin mobil.

Mobil Kemensos RI yang merupakan aset negara dan daerah itu, berplat merah, nomor polisi B 9709 QO, diduga sudah tidak bisa digunakan lantaran sebagian peralatan mobil sudah tidak ada.

Dari hasil identifikasi media ini, selain tidak ada Aki mobil, kaca spion mobil sebelah kanan sudah tidak terlihat.

Pihak Kantor Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara yang didatangi beberapah waktu lalu untuk konfirmasi keberadaan mobil truk dinas Kemensos yang sudah lama parkir di Kota Tual, membenarkan kendaraan roda empat itu terpaksa diparkir di Kota Tual, sebab Dinsos tidak memiliki lahan parkir memadai.

Selain itu kata pegawai Dinsos, mobil truk Kemensos tidak bisa dihidupkan, karena Aki mobil tersebut tidak ada alias hilang.

Patut diduga sudah tidak ada biaya operasional untuk pengoperasian mobil truk Kemensos RI, padahal untuk membeli satu buah Aki mobil truk hanya dengan biaya sebesar  Rp 3 juta.

Sangat disayangkan pemanfaatan aset negara dan daerah yang dibiarkan terlantar, dan rusak, diduga akibat tidak ada biaya operasional kendaraan dinas.