Pemkab Malra dan Polisi Bina Kamtibmas dan Razia Alat Tajam di Sejumlah Sekolah

Img 20240226 wa0041

Langgur, Tual News – Dalam rangka pembinaan dan menjamin Kamtibmas aman dan damai di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Pemkab Maluku Tenggara bekerja sama dengan Polres Malra melaksanakan pembinaan kamtibmas, sekaligus razia alat tajam pada sejumlah sarana pendidikan di Kecamatan Kei Kecil, Senin ( 26 / 2/ 2024 ) pukul 07.00 WIT.

Berdasarkan Rilis Pers yang diterima, tualnews.com, dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara, menyebutkan pembinaan kamtibmas dan razia alat tajam melibatkan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Malra bersama Anggota Polres Malra.

Kadis Kominfo Kabupaten Maluku Tenggara, Antonius U.W. Raharusun, S.I.P membenarkan pembinaan kamtibmas dan razia alat tajam pada sejumlah sarana pendidikan sebagai tindak lanjut Prees Release bersama Pj. Bupati Malra, Forkopimda , tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat, Sabtu ( 24 / 2/2024) di Kantor Bupati Malra.

” Pada setiap sekolah yang dikunjungi,  Pimpinan OPD Pemkab Malra dan Personil Polres Malra, berikan pembinaan kamtibmas kepada para guru dan siswa, ” Ungkapnya.

Selain itu kata Kadis Kominfo, personil Polres Malra juga melaksanakan razia alat tajam terhadap semua barang bawaan siswa/ i, seperti tas sekolah dll.

” Dalam pembinaan kamtibmas dan razia alat tajam, para guru serta siswa / i sangat kooperatif. Razia yang dilaksanakan pada setiap ruangan kelas berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan alat tajam atau sejenisnya, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Darurat Nomor: 12 / DRT / 1951, ” Terang Raharusun.

Hingga saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Maluku Tenggara aman dan kondusif.

Dari data yang diterima media ini, sedikitnya 10 SMA / SMK dan 7 SMP di wilayah kecamatan Kei Kecil dikunjungi para Pimpinan OPD Pemkab Malra dan Personil Polres Malra dalam pembinaan kamtibmas, sekaligus razia alat tajam di setiap ruangan kelas.