Lanud D. Dumatubun Gelar Lomba Adzan Bagi TNI-Polri, Rakyat dan Pelajar

Img 20240316 wa0014

Langgur, Tual News – Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Lanud Dominicus Dumatubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara menggelar lomba adzan tingkat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual di Masjid Al Amin Lanud D. Dumatubun , Sabtu (16-03-2024).

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pas M. Junaidi, S.H, membuka kegiatan lomba adzan yang diikuti TNI / Polri, Umum dan Pelajara dalam amanatnya mengakui acara tersebut sangat baik untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dan Syiar Islam Ramadhan.

Danlamud d. Dumatubun langgur
Danlamud D. Dumatubun Langgur

” Saya beri apresiasi dan penghargaan kepada kaum muslimin terutama penerus bangsa. Lomba adzan untuk mencari bibit-bibit muadzin terbaik di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, ” Ungkapnya.

Menurut Danlanud, menjadi seorang muadzin bukan perkara mudah karena yang melakukan pastilah orang berdisiplin.

“Seorang muadzin harus tepat waktu kumandangkan adzan, ketika masuk waktu sholat dan memiliki tanggung jawab besar di saat harus menyerukan panggilan kepada seluruh umat muslim untuk segera menunaikan ibadah sholat, ” Jelasnya.

Img 20240316 wa0010

Kata Junaidi, kalau hal itu dilakukan dengan baik dan tepat waktu, maka pasti pahala atau keistimewaan menjadi seorang muadzin akan sangat luar biasa.

Danlanud berharap melalui semangat para muadzin tersebut dapat ditiru dan diterapkan untuk semua kaum muslim.

” Seorang muadzin akan
bermanfaat bagi orang banyak, sebab saling mengingatkan antar sesama, soal disiplin, dan tanggung jawab, ” pintanya.

Danlanud D. Dumatubun Langgur minta melalui semangat seperti itu, dirinya yakin seorang Muadzin akan bermanfaat dan berperilaku baik banyak orang.

” Insya Allah, kita masing-masing dapat menjadi muslim yang berperan dan bermanfaat dalam kehidupan, baik kehidupan pribadi, keluarga, maupun dalam kehidupan masyarakat, berbangsa serta bernegara”, Terangnya.

Kegiatan lomba adzan ini di bagi menjadi tiga kategori yaitu Kategori TNI-Polri, Umum (Dewasa) dan kategori Pelajar (tingkat SD, SMP dan SMA).