Peringati Nuzulul Qur”an Lanud Dumatubun Jadi Momentum Persatuan

Img 20240329 wa0002

Langgur, Tual News- Lanud Dominicus Dunatubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H bertempat di Masjid Al Amin Lanud D. Dumatubun, Kamis (28/03/2024).

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi S.H dalam amanatnya menegaskan peringatan Nuzulul Qur’an memiliki makna agar semua umat Islam selalu ingat tentang turunnya Al-Quran yang disampaikan kepada Rasulullah SAW.

” Al-Quran jadi pedoman hidup umat Muslim hingga saat ini, dan terus menguatkan tauhid kita semua kepada Allah SWT, ” Tegasnya.

Danlanud mengakui, malam Nuzulul Qur”an memiliki keistimewaan tersendiri.

” Hal ini yang buat Nuzulul Qur”an lebih istimewa dibandingkan malam lainnya, malam Nuzulul Qur”an  juga disebut malam seribu bulan, ” Ujarnya.

Penceramah Ustad Abdul Rachman Rahayaan dalam tausiyah singkat menyampaikan tentang malam ke-17 Bulan Ramadhan disebut sebagai malam diturunkannya Al Qur”an kepada ummat Islam, sebagai petunjuk bagi ummat manusia.

” Kitab suci ummat Islam itu diturunkan secara bertahap melalui Nabi Muhammad SAW dalam kurun waktu berbilang tahun. Nuzulul Qur’an adalah waktu turunnya Al-Qur’an yang bertepatan dengan malam yang disebut Lailatul Qadar, ” Jelasnya.

Oleh karena itu, Ustad Rahayaan mengajak para jamaah untuk senantiasa mengimplementasikan akhlak mulia Baginda Nabi Muhammad SAW dengan rajin membaca Al Qur”an agar mendapatkan pahala berlipat ganda.

“Orang yang sering membaca ayat Al-Qur’an akan dilapangkan dan diterangkan jalannya dan begitu sebaliknya, akan gelap serta sempit jalan bagi orang yang tidak memuliakan Al-Qur’an dalam hidupnya. Bacalah Al-Qur’an di tempat-tempat kerja (kantor) dan tempat tinggal (rumah),” pintahnya.

Kata Ustad, Al-Qur’an sebagai petunjuk dan penyelamat hamba Allah di dunia dan di akhirat.

” Jadi momentum Nuzulul Qur”an ini untuk kita meningkatkan ketaqwaan, mempererat silaturahmi, dan  memperkuat persatuan serta kesatuan,” Terangnya.

Kegiatan ini di ikuti seluruh personel Lanud DMN beserta keluarga yang beragama islam dan masyarakat ďisekitar Lanud DMN.