Pers dan Imigrasi Bersinergi Sosialisasi Paspor Elektronik  di Kota Tual

Img 20240322 wa0015

Tual News-  Kantor Imigrasi Kelas II Tual, bersama Pers di kota Tual, Provinsi Maluku tetap bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam sosialisasi paspor elektronik, Kamis (21/3/2024).

Acara yang dikemas dalam bentuk buka puasa bersama para wartawan media cetak dan elektronik di Kota Tual, dipimpin Kepala Imigrasi Kelas II Tual melalui Kepala Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Tual Aziz Rahajaan.

Rahajaan mengaku, kantor imigrasi kelas II TPI Tual sudah ada pelayanan paspor elektronik, dan memiliki keunggulan tersendiri.

“Sosialisasi ini melibatkan wartawan guna membantu mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tual, kalau sangat mudah dan unggul  memiliki paspor elektronik,” Ujar Aziz.

Kata dia, keuntungan menggunakan paspor elektronik, karena memiliki keunggulan yang lebih dari paspor biasa non elektronik.

Rahajaan menyebutkan,  paspor elektronik  masih baru di kalangan masyarakat Kota Tual dan  Kabupaten Maluku Tenggara, sehingga diperlukan sosialisasi bersama Wartawan.

” Pelayanan paspor elektronik  sudah lama ada di Kantor Imigrasi kelas I Ambon, saat  ini telah hadir dan di buat di Kantor Imigrasi kelas II TPI Tual, ” Jelasnya.

Rahajaan menjelaskan,  keunggulan Paspor Elektronik adalah memiliki sebuah chip, sehingga dengan adanya chip tersebut, pengguna Paspor tidak perlu mengantri pada kantor pelayanan Imigrasi, namun langsung menuju Autogate.