Tidak Ada Balon “Emas”, PDI Perjuangan : Kami Terbuka Bagi Semua Bakal Calon

Img 20240418 wa0027

Langgur, Tual News – PDI Perjuangan Kabupaten Maluku Tenggara menegaskan partainya terbuka bagi semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malra periode 2024 – 2029.

” Tidak ada “anak emas” baik pendaftar dari eksternal ataupun internal partai. Kami terbuka bagi semua bakal calon. Prinsipnya PDI Perjuangan tidak mengkhususkan kader internal atau bakal calon tertentu, ” Tegas Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malra dari DPC PDI Perjuangan, Levinus Warbal saat ditemui wartawan di Sekretariat,  Rabu (17/4/2024).

Penegasan Warbal, sekaligus menepis “kabar burung”, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan prioritaskan Bakal Calon tertentu, terutama dari internal partai.

“Benar, ada Informasi, PDI Perjuangan Malra telah menerbitkan rekomendasi bagi Bakal Calon Bupati tertentu di internal partai. PDI Perjuangan terbuka bagi semua bakal calon, silakan seluruhnya melalui mekanisme partai, ” tepisnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Maluku Tenggara itu berpesan kepada bakal calon yang miliki peluang direkomendasikan partai berlogo banteng itu, agar melalui mekanisme.

” Keputusan akhir terbitnya rekomendasi DPP PDIP di Jakarta dan DPP PDI Perjuangan, tidak menutup kemungkinan merekomendasikan kepada bakal calon eksternal, ” Ujarnya.

Warbal berpesan kepada  para bakal calon, agar tidak mempercayai isu tersebut.

” Silahkan mendaftar dan ikuti mekanisme partai, ” pintanya.

Hingga saat ini baru tercatat pendaftar pertama Bakal Calon Bupati Malra, Veky Suanthie di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu ( 17/4/2024).