Raja Dullah Himbau Warga Tual dan Malra Bantu TNI Polri Jaga Kamtibmas

Img 20240519 wa0004

Tual News – Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Maluku, Bayan Renuat, menghimbau masyarakat di Bumi Maren dan Larvul Ngabal, untuk ikut serta membantu TNI – Polri menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) yang aman, damai dan kondusif.

” Mari kita bersama – sama, bahu membahu bantu TNI- Polri menjaga kamtibmas aman dan damai, ” Ajak Raja Dullah.

Renuat mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menimbulkan perpecahan, maupun memecah belah persatuan dan persaudaraan.

” Kamtibmas aman dan damai, bukan menjadi tanggung jawab aparat keamanan semata, namun itu tanggung jawab bersama. Saya minta masyarakat tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan kita sebagai orang Kei yang memiliki tatanan adat serta budaya menjunjung tinggi persatuan, dan menjaga persaudaraan atau dikenal AIN NIAIN, ” pinta Raja Dullah yang peduli dengan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Renuat mengaku, rasa persaudaraan, harus terus dijaga dan ditingkatkan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

” Hal ini dilakukan agar tidak terjadi perpecahan yang menimbulkan konflik di tengah masyarakat, ” Terangnya.

Raja Dullah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

” Saya harap masyarakat selalu jaga persaudaraan dan kesatuan antar sesama, karena hal tersebut merupakan kunci utama membangun kehidupan yang damai dan sejahtera di Kota Tual maupun di Kabupaten Maluku Tenggara, ” Harapnya.