Kepsek SMK Azzarah Mastur Terpilih Mewakili Maluku Ke Istana Negara

Langgur – News. Kepala Sekolah Menegah Kejuruan ( SMK ) Teknologi Azzarah Mastur, Kecamatan Kei Kecil Timur, Ali Hanafi Reliubun, terpilih mewakili Propinsi Maluku untuk hadir di Istana Negara, dalam rangka menghadiri HUT Proklamasi RI ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepsek SMK Azzarah Mastur, Ali Hanafi Reliubun kepada tualnews.com, selasa (2/7 ) mengaku kaget dan tidak menyangka dirinya terpilih sebagai Kepsek SMK berprestasi dan mendapat undangan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara, mengikuti upacara 17 Agustus 2019. “ Saya kaget dan tidak menyangka terpilih mewakili puluhan Kepsek SMK di Propinsi Maluku mengikuti HUT Proklamasi RI ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Negara “ ungkap Reliubun penuh haru.

Reliubun mengaku, dari sarana dan prasarana SMK Teknologi Azzarah Mastur yang masih minim dan belum memadai, namun penilaian dewan Juri sebagai team seleksi para Kepsek SMK di Maluku memberikan penilaian tersendiri atas kehadiran SMK Azzarah Mastur yang mampu menerobos tantangan dunia pendidikan dengan membuka bidang kejuruaan khusus yakni tekhnik komputer dan jaringan ( TKJ ).

 “ Saya dinilai berhasil mengangkat best praktis tentang kondisi pendidikan yang ada di Kecamatan Kei Keci Timur dan Kei Kecil Timur Selatan yang menghadirkan sekolah sebagai jawaban keresahan masyarakat di daerah guna memenuhi kebutuhan anak bangsa di massa datang “ ujarnya.

Kepsek menjelaskan dengan kondisi sarana dan prasara pendidikan SMK Asarah  yang minim, fasilitasi belum memadai, peralatan seadanya, namun dengan semangat, loyalitas, dan dedikasi tinggi serta rasa kecintaan membangun pendidikan anak – anak di Jasirah timur, maka sekolah Kejuruan yang dipimpinya telah berhasil selama tiga tahun berturut – turut mengikuti USBN dan UNBK berbasis offline dan android.

IMG 20190703 WA0003
Kepala Unit Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kei Kecil Timur, Tien Let-Let

“ Walaupun penuh keterbatasan dan kekurangan, namun semangat dan daya juang mendidik anak – anak tidak pernah kendor, saat ini semua akifitas dan keseharian sekolah SMK Azzarah, siswa/i kami mampu membuat  dan mengemas  dalam bentuk video lalu diekspose melalui internet dan website sekolah “ Tandas Reliubun.

Diakui, penilaian dewan juri Propinsi Maluku pada seleski para Kepsek SMK Propinsi Maluku, dirinya bersama para guru di SMK Azzarah Mastur mampu menghadirkan sesuatu yang tidak bisa diduga sebelumnya dan nyata dilaksanakan yakni menghadirkan jurusan tekhnik komputer dan jaringan ( TKJ ) yang berjalan seirama dengan lembaga sekolah  lainya yang memiliki fasilitas memadai.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara, Tien Let – Let, kepada tualnews.com  rabu ( 3/7 ) membenarkan Kepsek SMK Tekhnologi Azzarah Mastrur terpilih mewakili Propinsi Maluku pada HUT Proklamasi RI ke 74 di Istana Negara.

“ Benar, dari empat peserta yang mengikuti seleksi guru dan Kepsek SMA/SMK berprestasi, satu guru berprestasi dinyatakan lolos dan satu Kepsek SMK berprestasi meraih juara pertama tingkat Propinsi Maluku, yaitu Kepsek SMK Asarah Mastur “ Jelas Tien Let – Let.

( Nor Safsafubun-tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

%d blogger menyukai ini: