Vadad Vil – Vil Menuju Wonderful Sail Debut 2019

Wonderful Sail Debut 2019

Langgur  News – Lagu Kei, Vadad Vil – Vil ( mempersatukan semua orang kei  –red ), diharapkan menjadi  lantunan lagu yang memiliki nilai historis, pasalnya kalau memaknai lagu tersebut menunjukan kalau semua orang Kei boleh berbeda atau berselisih paham, namun apabilah ada hajatan besar atau persoalan  umum dalam keluarga, pernikahan dan duka cita, maka semua perbedaan tadi ditinggalkan lalu semua orang Kei bersatu hati, duduk bersama, bermusyawarah dan bermufakat bersama untu mengatur dan menghadapi semua masalah tersebut.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun di pantai wisata Nirun, Elaar Ngursoin bersama Staf Ahli Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin ketika menyanyikan lagu Vadad Vil-Vil

Lantunan lagu Vadad Vil – Vil ini dinyanyikan Bupati Maluku Tenggara, M.Thaher Hanubun, ketika bertemu komunitas pencinta Trash Hero di lokasi wisata, pantai Nirun, Ohoi Elaar Ngursoin, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, sabtu kemarin ( 29/6 ).

Dalam pertemuan dengan kelompok pencinta alam Kei, Bupati Malra didampingi Tenaga Ahli Utama KSP RI, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si  dan pimpinan OPD Malra.

“ Lagu Kei  Vadad Vil-Vil yang baru saya nyanyikan tadi memiliki makna yang hakiki yaitu walaupun kita berbeda- beda atau berselisih paham, namun ada hajatan nikah, duka atau urusan keluarga lainya, maka semua perselisihan itu kita  tinggalkan, kita berpegang tangan bersatu padu dengan satu fangnanan untuk hadapi dan selesaikan semua masalah tersebut  “ ungkap Hanubun.

Pertemuan Bupati Malra dengan kelompok pencinta alam Trans Hero di Pantai Nirun, Ellar Ngursoin

Bupati Malra minta semua perbedaan ditinggalkan, saatnya semua komponen masyarakat Malra harus bersatu membangun negeri evav tercinta menjadi lebih baik, apalagi menyongsong kedatangan para wisatawan pada kegiatan Wonderful Sail Debut 2019, maka semua persoalan harus diperbaiki seperti lantunan lagu Kei, Vadad Vil – Vil.

Dalam pertemuan dengan komunitas pencinta lingkungan Trans Hero, Kabid Pengembangan Destinasi Industri Parawisata, Nelly Far – Far mengaku saat ini pihaknya sementara mempersiapkan berbagai hal terkait kegiatan wonderful sail yakni penerimaan Yacht ( Turis yang menggunakan perahu layar ) dari Manca Negara.

“ setiap tahun kapal Yacht dari berbagai negara tiba di Indonesia dan selalu berkunjung ke Kepulauan Kei, tepatnya  di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, tercatat kunjungan ini sudah 10 kali kapal Yacth datang di Kei “ Tandas Far – Far.

Sementara Tenaga Ahli Utama Kepresidenan RI, Ali Mochtar Ngabalin mengaku siap memfasilitasi satu stasiun televisi nasional untuk mempublikasikan kegiatan Wonderful Sail Debut 2019. Ngabalin berharap kaum muda di Kepulauan Kei yang memiliki kemampuan dibidang digitilisasi harus dimanfaatkan karena siapa yang menguasai dunia digital, maka dia menguasai pesan “ the public massage “  .

Bupati Malra bersama pimpinan OPD meninjau langsung lokasi Wonderful Sail di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw

Bupati Malra, M.Thaher Hanubun setelah pertemuan itu langsung meninjau kesiapan Wonderful Sail 2019 di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw. ( Humas Malra-tualnews.com )