Momentum HUT RI ke 74 Untuk Promosi Budaya Kei

Langgur Tual News – Ketua Dewan Adat Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, ABD. Hamid Rahayaan,  berharap  dengan momentum HUT RI ke 74 di Nuhu Evav, menjadi landasan kuat untuk pengembangan dan promosi  Budaya Kei serta pembangunan Malra lebih baik ke depan.

Ketua Dewan Adat Kepulauan Kei, Merdeka untuk Kembangkan Budaya Kei

Harapan ini disampaikan Rahayaan kepada tualnews.com usai mengikuti Upacara Pengibaran Benderah Merah Putih di Kantor Bupati Malra yang Baru di Jalan Debut Langgur, Sabtu ( 17/8 ).

“ Saya berharap momentum kemerdekaan RI Tahun 2019, lebih mempererat persatuan dan kesatuan serta membangun sinergitas antar  Tiga Tungku Pembangunan yakni Adat ,  Agama dan Pemerintah  atau dikenal dengan sebutan Bahasa Kei ( Adat, Agam Hov Kubni )  menjadi lebih baik untuk pembangunan Malra yang maju, mandiri dan sejahtera “ Tegas Rahayaan.

Untuk itu Ketua Dewan Adat Kei mengajak para Pemuda Evav agar bersatu, harus meninggalkan semua perbedaan, demi membangun Kabupaten Malra yang lebih maju dari saat ini.

Kesan Mantan Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun pada HUT RI ke 74 di Kabupaten Malra

“ Budaya Kei harus lebih berkembang dan maju untuk kesejatraan masyarakat Malra “ katanya.

Sementara Mantan Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun mengaku Upacara HUT RI ke 74 di Kabupaten Maluku Tenggara, berjalan hikmat sehingga ini menjadi momentum untuk pembangunan Malra yang lebih baik ke depan.

“ Kepada para ASN, harus lebih kreatif, inovatif dan melayani “ Ujarnya. ( team tualnews.com )