KKBMM Surati Presiden Kutuk dan Kecam Keras Penyerangan Wiranto

Ketua KBBMT, Djamaludin Koedoeboen, SH

Ambon Tual News – Kerukunan keluarga besar masyarakat Maluku ( KKBMM ) yang berkedudukan di Jakarta, secara resmi kamis ( 10/10/2019 ) menyurati Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang mengutuk dan mengecam keras peristiwa penyerangan yang terjadi pada diri Menko Polhukam, Jend TNI ( Purn ) Dr. H. Wiranto, SH pada kamis siang di Pandeglang, Banten.

press release yang dikeluarkan KKBMM kamis ( 10/10/2019 ), yang mengecam dan mengutuk keras penyerangan terhadap Wiranto

Dalam press release yang diterima tualnews.com, Badan pengurus KKBMM yang dipimpin Dr. ( cand ). Djamaludin Koedoeboen, SH, MH selaku ketua umum dan sekretaris Jenderal Ir. Semmy Miltov Luhukay, MM, menegaskan kalau terlepas dari perbedaan pendapat tentang penanganan pengungsi pasca gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon dan sekitarnya, KKBMM beserta seluruh masyarakat Maluku mengutuk dan mengecam keras perbuatan oknum penyerangan terhadap Wiranto.

“ KKBMM menyatakan sikap mengutuk dan mengecam keras peristiwa penyerangan yang terjadi pada diri Bapak Wiranto “ Tegas  ketua umum KKBMM, Dr. ( cand ). Djamaludin Koedoeboen, SH, MH.

Ketua umum KKBMM, Dr. ( cand ). Djamaludin Koedoeboen, SH, MH.

Koedoeboen menghimbau kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI, serta para Menteri maupun pejabat Negara yang bisa saja berpotensi mengalami musibah serupa agar kiranya berhati – hati dan tetap waspada terhadap niat atau perbuatan yang tidak terpuji dari oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab.

“ marilah kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain, karena sesungguhnya semua yang kita miliki hari ini hanyalah titipan dan amanah yang sewaktu – waktu dapat diambil kembali oleh Allah SWT, sang pemilik bumi serta segalah isinya, kiranya kesadaran ini membuat kita menjadi orang – orang yang lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi persoalan bangsa dan negara “ himbaunya.

KKBMM minta aparat hukum untuk bertindak cepat dan tegas serta mengusut tuntas motif dibalik penyerangan tersebut.

“ aparat hukum harus bertindak cepat, agar kejadian ini tidak berpotensi mengacaukan kondisi sosial politik dan keamanan nasional “ pintah Koedoeboen.

Ketua umum KKBMM, Dr. ( cand ). Djamaludin Koedoeboen, SH, MH, menegaskan pernyataan sikap ini perlu disampaikan mengingat bapak Wiranto adalah Tokoh Nasional yang juga pejabat Negara serta juga orang tua yang harus dihormati. ( team tualnews.com )