Pembukaan FPMK III Tak Libatkan Dinas Parawisata Malra

Langgur Tual News – Pembukaan Festival Pesona Meti Kei ke III tahun 2019, ( FPMK ) berlangsung selasa ( 22/10/2019 ), acara pembukaan yang secara resmi dibuka Bupati Malra, M. Thaher Hanubun diikuti 90 peserta berasal dari semua jenjang pendidikan tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan perwakilan masyarakat di Desa / Ohoi di Kabupaten Malra, namun anehnya kegiatan ini tidak lagi dikoordinir Dinas Parawisata Malra.

IMG 20191022 WA0005 1
Para peserta FPMK III tahun 2019 dari SD Naskat dan Inpres Selayar

Pantauan tualnews.com kegiatan FPMK, agak berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, buktinya tidak nampak panitia pelaksana kegiatan yang berada dilokasi acara untuk mempersiapkan acara pembukaan seperti pemasangan tenda untuk tempat duduk para tamu dan undangan.

Pemasangan tenda untuk kegiatan event tahunan ini baru dipasang pukul 09.15 WIT, sementara sesuai undangan acara pembukaan yang diterima para tamu dan undangan pembukaan kegiatan itu dibuka pada pukul 09.00 WIT.

IMG 20191022 WA0016
Kadis Parawisata bersama Pimpinan OPD Malra lainya pada pembukaan FPMK III tahun 2019, selasa ( 22/10/2019 )

Kadis Parawisata Malra, Roy Rahayaan, SH yang berdiri dilokasi acara pembukaan FPMK III 2019 ketika dikonfirmasi tualnews.com tentan persiapan kegiatan karnaval budaya Kei itu tidak mau berkomentar banyak, karna pihaknya tidak dilibatkan kegiatan pembukaan FPMK III.

“ Kami tidak dilibatkan dalam kegiatan pembukaan karnaval budaya tahun ini, FPMK III tahun 2019 diselenggarakan oleh Badan Promosi Daerah Pemkab Malra “ ungkap Rahayaan.

Sementara sesuai informasi yang diperoleh tualnews.com surat keputusan ( SK ) Badan Promosi Daerah Pemkab Malra baru ditandatangani Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, selasa pagi ( 22/10/2019 ).

IMG 20191022 WA0020
Siswa/i SD dan SMP Ohoi Waab, Kecamatan Kei Kecil Barat ( KKB ) ikut berpartisipasi dalam Carnaval Budaya Kei, selasa ( 22/10/2019 )

Kepala Bagian Hukum Kantor Bupati Malra, Debbie Bunga, SH yang sempat berada dilokasi acara pembukaan karnaval budaya Kei, ketika ditanya  Kadis Parawisata Malra tentang SK Badan Promosi Daerah, Bunga yang baru menjabat Kabag Hukum Pemkab Malra menjawab benar SK itu sudah ditandtangani Bupati Malra pagi ini.

Ketika tualnews.com mengkonfirmasi Kabag Hukum soal SK dan siapa pejabat yang menduduki jabatan OPD Malra yang baru terbentu itu, Debbie Bunga mengaku tidak ada nama OPD Malra yang ada didalam SK itu, semua dijabat orang dari luar.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun yang tiba dilokasi acara pembukaan pukul 10.05 WIT, sesuai pantauan tualnews.com dilokasi acara tidak ada alat sound system yang dipersiapkan, kegiatan acara baru dimulai setelah datangnya sebuah alat warles pada pukul 10.17 WIT.

Kegiatan pembukaan acara FPMK III 2019 berjalan dengan mengawali star dari depan SMA Negeri 2 Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara. ( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

%d blogger menyukai ini: