Tharob : Bupati Malra Tegaskan Tak Akan Cabut SK Penjabat Ohoi Isso

Langgur Tual News – Penjabat Ohoi Isso, Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara, Irenius Tharob menegaskan dirinya selaku pimpinan di desa / ohoi sudah bertemu Bupati Malra, M. Thaher Hanubun untuk berkonsultasi terkait kisruh penjabat Ohoi Isso yang berujung sampai saat ini masih terjadi tarik menarik.

https://youtu.be/wBpCpa1pPMQ
Wawancara tualnews.com bersama Pj. Kepala Ohoi Isso, Irenius Tharob, senin ( 14/10/2019 )

“ Saya sudah bertemu Bapak Bupati Malra dan beliau menegaskan kalau tidak akan mencabut surat keputusan ( SK ) yang ditandatangani kepada saya Irenius Tharob selaku Penjabat Ohoi Isso menggantikan mantan penjabat, Vincentius Jamrevav “ Tegas Tharob kepada tualnews.com senin ( 14/10/2019 ).

Irenius Tharob menegaskan kalau dirinya adalah Penjabat resmi Kepala Ohoi Isso Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara Propinsi Maluku yang diangkat secara resmi oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, sesuai Surat Keputusan ( SK ) Bupati Malra, Nomor 504.6 Tahun 2019, tertanggal 1 agustus 2019  tentang pemberhentian Penjabat Kepala Ohoi Isso dan pengangkatan Penjabat Kepala Ohoi Isso Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2019.

164ad503095860c45ed7d5af05b9bf30.0 2
SK yang ditandatangani Bupati Malra, M. Thaher Hanubun tanggal 1 agustus 2019 tentang pemberhentian Penjabat Kepala Ohoi Isso dan pengangkatan Penjabat Kepala Ohoi Isso Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2019, Irenius Tharob. (dok.tualnews.com )

 “ Saya adalah Penjabat Kepala Ohoi Isso yang diangkat berdasarkan SK Bupati Malra sejak tanggal 1 Agustus 2019, jadi kalau ada pihak atau kelompok tertentu yang mengaku sebagai Penjabat Kepala Ohoi Isso itu tidak benar “ Tegas Tharob.

Dirinya mengaku sampai saat ini belum dapat melaksanakan tugas karena serah terima jabatan penjabat Kepala Ohoi Isso dari penjabat lama, kepada penjabat baru yang difasilitasi Camat KKT, V.Renjaan, S,Sos belum dilaksanakan akibat aksi pemalangan jalan dan pembakaran ban mobil oleh sekelompok warga masyarakat Isso yang bukan penduduk Ohoi Isso.

“ selain itu sampai saat ini Kantor desa / Ohoi Isso dipasang Sasi ( hawear –tanda larangan ) oleh S. Tharob, sehingga actifitas pemerintahan di desa tidak berjalan “ ungkap Pj. Ohoi Isso, Irenius Tharob.

apel pejabat ohoi iso
Penjabat Kepala Ohoi Isso, Vencentius Jamrevav masih tetap melaksanakan tugas sebagai Pj. Kepala Ohoi tampak tanggal 2 september 2019, Jamrevav memimpin apel pagi di Kantor Ohoi Isso bersama perangkat desa. ( akun fb.pemerintah Ohoi Isso )

Sementara itu sesuai pantauan tualnews.com mantan penjabat Ohoi Isso, Vincentius Jamrevav masih tetap melaksanakan tugas selaku Pj. Kepala Ohoi Isso, terbukti dalam rapat bersama para kepala Ohoi bersama Bupati Malra minggu kemarin di aula Kantor Bupati Malra, Jamrevav terlihat bersama kepala desa lainya ikut serta dalam rapat tersebut.

Sedangkan informasi lainya yang diperoleh tualnews.com senin ( 14/10/2019 ), keluarga besar Jamrevav dipimpin Lampay Jamrevav berhasil bertemu Bupati Malra, M. Thaher Hanubun diruang kerja Bupati. Namun sampai saat ini belum diketahui secara resmi hasil pertemuan itu.

IMG 20191008 WA0021

“ benar senin kemarin keluarga Jamrevav dari Ohoi Isso maupun yang tinggal di Langgur dan sekitarnya sudah bertemu Bupati Malra, dipimpin Lampay Jamrevav  “ ujar sumber resmi tual news.com di Kantor Bupati Malra.

Jamrevav yang coba dihubungi untuk dikonfirmasi via telpon selulernya belum mau memberikan keterangan pers, namun sesuai informasi dari sumber resmi menyebutkan kalau Bupati Malra, M. Thaher Hanubun minta pihak keluarga Jamrevav tidak boleh membocorkan hasil pertemuan itu kepada Pers. ( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

%d blogger menyukai ini: