Bupati Malra Ajak Guru Lebih Kreatif dan Inovatif

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada peringatan Hari Guru di Ohoi Waab Kecamatan Kei Kecil Barat, senin ( 25/11/2019 )

Langgur Tual News- Dalam rangka memperingati Hari Guru tangga 25 November 2019, Pemkab Malra melaksanakan HUT Guru di Ohoi Waab, Kecamatan Kei Kecil Barat. Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada peringatan hari guru itu mengajak guru agar lebih kreatif dan inovatif dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Menurut Bupati, pendidikan generasi milenial memerlukan pendekatan berbeda. “ generasi ini identik dengan penggunaan teknologi komunikasi dan media sosial “ ujarnya.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun bertindak selaku Inspektur Upacara pada HUT Guru Pemkab Malra di Ohoi Waab, senin ( 25/11/2019 )

Kata Bupati Hanubun,  guru dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat, karena akses untuk mendapatkan berbagai informasi sangat mudah diperoleh.

Bupati Malra yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional pada upacara hari guru, menegaskan beberapah hal penting terkait peran dan fungsi guru.

“ guru harus menciptakan generasi berkualitas, dengan lebih banyak melibatkan murid dalam proses belajar – mengajar dan mendorong kreatifitas murid dengan mengajak berdiskusi serta menumbuhkan rasa percaya diri murid dengan activitas yang menarik “ Pintah Bupati Malra.

Selain itu kata Bupati,  guru diharapkan untuk dapat berinovasi dengan kurikulum yang ada sesuai dengan kebutuhan murid.

“ pendidikan adalah seni mentransfer ilmu, sehingga perlu kreativitas untuk menumbuhkan ketertarikan murid dalam proses belajar. Guru dituntut untuk menjadi fasilitator yang handal dalam proses pembelajaran di kelas “ jelasnya.

Bupati Malra mengaku, penghargaan yang diterima Pemkab Malra dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program daerah anugerah Ki Hajar 2019 adalah hasil dari upaya Kabupaten Malra dalam meningkatkan mutu, akses pendidikan dan kebudayaan dengan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.

“ olehnya itu tugas guru tetap membentuk generasi muda yang memiliki budi pekerti, prilaku positif, memiliki kepedulian sosial dan jiwa kepemimpinan “ harapnya. ( team tualnews )