Jetsky Kapolda Maluku Sambangi PP Kur, Warga Minta Perhatian Khusus

Tual News – Menarik dari perjalanan Kapolda Maluku, Irjen. Drs Royke Lumowa, MM menggunakan Jetsky dari  Banda – Tual, ternyata selama perjalanan mengarungi laut Banda, Kapolda menyempatkan diri mampir di wilayah pulau terluar, yakni Kecamatan PP. Kur, Kota Tual.

Kepada tualnews.com,  Kapolda Maluku mengaku patroli jarak jau itu sekaligus menyambangi masyarakat pulau pulau terluar.

Kapolda Maluku tiba di Pelabuhan Tual dijemput dengan penghormatan dari dua anak TK Bhayangkari Polres Malra, selasa ( 26/11/2019 ) pukul 15.00 WIT

“ Tadi saya sempat mampir di pulau Kur bertemu masyarakat disana, warga menyampaikan banyak keluhan kepada saya, tolong perhatikan kami masyarakat di pulau terluar. Betul apa yang dikatakan masyarakat, nomenklatur Kementrian Perekonomian hanya sebut pulau terluar, namun dibalik itu tidak terluar “ Sesalnya.

Kapolda mencontohkan Provinsi Maluku ada didalam Indonesia, cuma jau bukan terluar dan membutuhkan perhatian.

“ kenapa masyarakat di pulau terluar butuh perhatian, karena disana transportasi mahal, barang – barang kebutuhan pokok dipulau lebih mahal, sehingga harus ada tunjangan khusus bagi pulau – pulau terjau dan terluar “ pintah Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen. Drs Royke Lumow, MM menggunaka Jetsky dari  Banda – Tual dan tiba di pelabuhan Tual, selasa ( 26/11/2019 )

Dikatakan, dirinya sangat mencintai lingkungan, sehingga harus dijaga dan dilestarikan sumber daya alam laut Maluku. “ implementasi,  kita harus cinta laut, agar laut tetap terjaga demi anak cucu kita ke depan “ seruhnya.

Kata Kapolda, dirinya berkeinginan sekali  berlayar menggunakan kendaraan yang spektakuler, tetapi cepat sampai di tempat tujuan.

“ saya coba dengan jalan – jalan pendek Masohi – Ambon lalu keliling Kota Ambon, kemudian kali ini saya dari Ambon ke Banda mengendarai spedboat, setelah itu dari Banda ke Tual gunakan Jetsky dan selanjutnya ke Tanimbar Moa, pulau Wetar lalu ke Lirang kembali lagi ke Moa untuk pulang Ambon dengan pesawat “ Jelas  Kapolda Maluku, Irjen. Drs Royke Lumowa, MM.

Kapolda Maluku dijemput para pimpinan TNI – Polri di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, selasa ( 26/11/2019 )

Diungkapkan, perjalanan patroli jarak jau sedikit terhambat, karena kehabisan BBM, karena  menunggu yang bawah BBM dari Ambon, senin ( 25/11/2019 ) dari Ambon jam 16.00 WIT, tiba di pelabuhan Banda pukul 11.00 WIT.

“ kami star dari Banda menuju Tual, selasa pagi ( 26/11/2019 ), pukul 07.00 WIT dan tiba di pelabuhan Tual jam 15.00 WIT, selama perjalanan tidak ada hambatan, dan kendala lautnya cukup fres tapi  panas. Saya disambut ikan lumba –lumba di pintu masuk disertai ombak dan hujan  “ ujar  Kapolda Maluku yang mengaku  sangat terkesan dan  luar biasa selama berada di laut.

Sesuai jadwal rabu pagi ( 27/11/2019 ) pukul 07.00 WIT, Kapolda Maluku kembali melanjutkan perjalanan ke kepulauan Tanimbar – Saumlaki dengan mengendarai Jetsky dari Tual sampai ke Lirang.

( team tualnews )