Kantor Bea Cukai Tual Menuju Predikat Bebas Korupsi

Tual News – Dalam rangka menuju Kantor Bea Cukai Tual dengan predikat bebas korupsi di wilayah bersih melayani, Direktorat Jenderal Bea Cukai Tual melaksanakan  kegiatan zona integritas WBK dan WBBM di Kantor Bea Cukai Tual, senin ( 25/11/2019 ).

Pelaksanaan kegiatan atas perintah Menteri Keuangan RI itu, sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama Pemkab Malra dan Kota Tual serta deklarasi zona integritas.

Kepala Kantor Bea Cukai Tual, Muhamad Anzar

Kepala Kantor Bea Cukai Tual, Muhamad Anzar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian penandatanganan komitmen bersama ( wold integriti ), untuk membuktikan kalau satuan kerja ( satker ) Bea Cukai siap menuju WBK dan WBBM.

“ karena  ini perintah langsung dari Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani sejak tahun lalu “ ujarnya.

Anzar mengatakan, seluruh kantor di Kementrian Keuangan, baik Direktorat Jenderal Bea Cukai, Anggaran, perbendaharaan dan kekayaan negara harus segera menjadi kantor dengan predikat WBK dan WBBM.

“ hal ini merupakan tantangan buat kami Bea Cukai, ke depan kami harus membuktikan itu dan saya sangat yakin inti zona integritas adalah untuk kami dari kepala, staf, termasuk pramubakti harus menjaga integritas yakni tidak boleh terima suap, gratifikasi, menghambat perijinan dan tidak boleh menghambat pelayanan “ tandas Kepala Bea Cukai Tual.

Anzar mengaku Bea Cukai sebagai kantor moderen sudah dimulai sejak tahun 2007, sehingga saat ini tinggal mendeklarasikan zona integritas.

kegiatan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM di Kantor Bea Cukai Tual,
senin ( 25/11/2019 ).

“ Ibu Menkeu mengatakan, secara praktek sudah, tetapi tinggal mendeklerasikan dan salah satunya kegiatan deklarasi zona integritas yang dilaksanakan saat ini “ terangnya.

Kegiatan ini dimeriahkan tarian adat kei dari SMA Kristen Tual. Turut hadir Forkopimda Kabupaten Malra dan Kota Tual, pimpinan OPD, para Kepsek, pimpinan perusahan dan stakholder lainya. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca