Kapolres Komit Berantas Kasus Korupsi Mimika

Timika Tual News – Kapolres Mimika Papua, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K menegaskan pihaknya berkomitmen dalam memberantas berbagai kasus korupsi di Kabupaten Mimika Papua, dengan terus melakukan pemantauan penggunaan anggaran dari tingkat atas sampai ke bawah.

IMG 20191108 WA0013
Unit tindak pidana korupsi ( Tipikor ) Polres Mimika, jumat ( 8/11/2019 ) merilis tiga oknum Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pada Kantor Bappeda Kabupaten Mimika yang resmi ditetapkan tersangka dugaan kegiatan fiktif pada saat monitoring evaluasi dan pelaporan 18 Distrik di wilayah Mimika menggunakan APBD Kabupaten Mimika tahun 2016 yang merugikan keuangan negara 1,6 millyar.

“  Saya siap bekerja sama dengan semua komponen masyarakat untuk berantas korupsi di Mimika “ Tegas Kapolres ketika ditemui wartawan diruang kerjanya, senin ( 11/11/2019 ).

Kata Kapolres, tugas polisi adalah bersama – sama unsur terkait memantau penggunaan anggaran agar tepat sasaran, sebab perbuatan tindak pidana korupsi saat ini bukan hanya terpusat tapi sudah masuk sampai ke level bawah.

IMG 20191111 WA0014
Kapolres Mimika Papua, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K

“ Jadi sebelum kita lakukan penindakan, maka terlebih dahulu dibuat pembinaan, kalau dia tahu yang dilakukan itu tindakan korupsi, maka kita akan tindak tegas, namun kalau dia tidak tahu lalu terlanjur buat pelanggaran korupsi dan tidak mengetahui aturan – aturan yang ada maka harus diberikan pemahaman, sebab tidak semua memahami aturan, terutama dilevel bawah “ Ungkap Mantan Kasad Narkoba Poltabes Metro Jaya itu.

Untuk mencapai target pengungkapan kasus korupsi, kata Kapolres Mimika, dirinya akan berdiskusi dengan jajaranya untuk meningkatkan pengawasan dalam penggunaan anggaran.

“ Untuk tahun 2019 saya belum mengetahui pasti karena ada diakhir tahun, namun tahun 2020, kita akan fokus lakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran, kita akan cek semua instansi agar penggunaan anggaran tepat sasaran “ Jelas Kapolres Mimika.

( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: