Kei Besar Jadi Prioritas Karena Ditetapkan Keppres Sebagai Pulau Terluar

Img 20191130 wa0012
Bupati Malra, M.Thaher Hanubun ketika membuka secara resmi kejuaraan menembak eksekutif Bupati Cup 2019 di lapangan menembak Lanud Dumatubun Langgur, sabtu ( 30/11/2019 ).

Langgur Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menegaskan Kei Besar saat ini menjadi lokasi prioritas ( Loprik ), karena sudah ditetapkan dengan Keputusan Presiden ( Keppres ) nomor 6 tahun 2017 sebagai pulau terluar.

Hal ini dikatakan Bupati Malra dalam sambutanya ketika membuka secara resmi kejuaraan menembak eksekutif  Bupati Cup 2019 di lapangan menembak Lanud Dumatubun Langgur, sabtu ( 30/11/2019 ).

Img 20191130 wa0026
Bupati Malra ketika membuka secara resmi kejuaraan menembak eksekutif  Bupati Cup 2019 di lapangan menembak Lanud Dumatubun Langgur, sabtu ( 30/11/2019 ).

“ Perlu saya sampaikan karena banyak yang hadir di kegiatan ini berasal dari unsur TNI –  Polri, maka untuk diketahui Kabupaten Malra khususnya Kei Besar sudah ditetapkan sebagai pulau – pulau terluar, sesuai Kepres nomor 6 tahun 2017 yang sudah ditindaklanjuti sebagai lokasi prioritas ( Loprik ) meliputi empat kecamatan yaitu Kei Besar Utara Timur, Kei Besar, Kei Besar Selatan dan Kei Besar Selatan Barat “ Ungkap Hanubun.

Bupati Malra mengakui, arah dan kebijakan pembangunan akan menuju kepada kebaikan bersama, apabilah semua komponen masyarakat meninggalkan semua perbedaan dan bersatu padu.

“ Untuk menuju satu kebaikan, banyak cobaan dan tantangan berat, ada yang suka dan ada juga yang tidak suka, namun kita bisa menyatu jadi satu, maka saya yakin semua perbedaan itu kita bisa menembus bersama “ ujarnya.

Hanubun berharap kegiatan yang dilaksanakan untuk saling bersinergi bersama antara kedua daerah yang memiliki falsafah hidup Kei Ain Ni Ain ( katong semua satu – red ).

“ kegiatan ini bukan serimonial belaka, tetapi mari kita maknai arti dari kegiatan yang kita laksanakan bersama untuk Indoinesia  “ ajaknya.

( team tualnews )