Kota Tual Pertama di 11 Kab / Kota Maluku Masukan APBD 2020 Tepat Waktu

Tual News – Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SH, Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, selaku ketua Tim Anggaran  harus diberi apresiasi, karena atas kerja sama serta membangun hubungan yang harmonis dengan DPRD Kota Tual periode 2014 – 2019, maka saat ini APBD Kota Tual 2020 rampung untuk dievaluasi Pemprop Maluku.

kota tual

Bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com Kota Tual tercatat sebagai Kota yang pertama memasukan APBD 2020 kepada Gubernur Maluku tepat waktu dari 11 kab / kota di Provinsi Maluku.

Mantan Ketua DPRD Kota Tual, Taufik Hamud yang juga anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024 kepada tualnews membenarkan hal ini.

“ Benar, Kota Tual adalah kota pertama dari 11 kab/kota di Maluku yang memasukan APBD 2020 tepat waktu untuk dievaluasi Gubernur Maluku “ Ungkapnya.

IMG 20190225 182058 copy
DPRD Kota Tual dibawah pimpinan Taufik Hamud ketika mengunjungi Kota Batu

Menurut Hamud, pembahasan dan penetapan APBD Kota Tual tahun 2020 berjalan sukses dan lancar bersama anggota DPRD Kota Tual periode 2014 – 2019 dan Pemkot Tual atas kerja sama yang baik dan hubungan kemitraan yang sinergi.

Dikatakan, pekerjaan rumah yang akan diselesaikan bersama pimpinan dan  anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024 adalah menyelesaikan empat buah rancangan peraturan daerah ( ranperda ) tentang raschap, Ohoi atau Finua di Kota Tual, Rapnperda  pemilihan dan pengangkatan raschap, Ohoi atau Finua di Kota Tual dan Badan Saniri Ohoi ( BSO ) yang sementara menunggu keputusan Gubernjur Maluku untuk segera ditetapkan sebagai Perda.

“ Pendapatan asli daerah ( PAD ) Kota Tual pada APBD 2020 mengalami kenaikan lima persen “ katanya. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: