Wabup Timika dan Malra Bertemu Bahas Masalah Penduduk

Langgur Tual News – Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johanis Rettob setelah bertemu Pemkot Tual, membahas berbagai hal terkait  kerja sama diberbagai bidang, Wabup Mimika kembali menyambangi Pemkab Malra.

Pertemuan Wabup Mimika bersama Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si berlangsung  diruang kerja Wabup Malra, rabu ( 30/10/2019 ).

FB IMG 1573001719136
Wakil Bupati Mimika, Johanis Rettob bersama Wabup Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Pj. Sekda Malra, Bernadus Rettob, S.Sos dan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Malra, Dahlan Tamher pada pertemuan diruang kerja Wabu Malra ( 30/10/2019- Humas Malra )

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com dari Humas Pemkab Malra, dalam pertemuan yang juga dihadiri Pj. Sekda Malra, Bernadus Rettob, S.Sos  dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malra, Dahlan Tamher, Wakil Bupati Mimika melaporkan kalau saat ini di Mimika, perkumpulan keluarga paling terbanyak  dan menempati urutan kedua adalah kumpulan keluarga Kei Mimika.

“ Perkumpulan keluarga terbanyak kedua di Mimika adalah perkumpulan keluarga suku  Kei, sedangkan masalah krusial yakni masalah kependudukan, sebab banyak sekali mereka yang datang cari lahan pekerjaan dan mendulang emas tapi belum memiliki Kartu Tanda Penduduk ( E-KTP ) “ ungkap Wabup Mimika, Johanis Rettob.

FB IMG 1573001706559
Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johanis Rettob bertemu Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si

Wabup Mimika yang  datang bersama 405 warga berbagai suku di Mimika di Kota Langgur, Kabupaten Malra dan Kota Tual dalam rangka hajatan keluarga itu mengaku terkesan dengan kehidupan masyarakat Kei yang ramah dan perkembangan parawisata yang sangat baik serta banyak destinasi wisata alam, budaya Kei yang indah dan mempesona bila dibandingkan dengan obyek wisata di Kabupaten Mimika.

“ Banyak sekali obyek wisata di Kei yang indah dan mempesona, bila dibandingkan dengan di Timika “ Kata Rettob yang juga putera asli Kei asal Ohoi Faan, Kecamatan Kei Kecil.

FB IMG 1573003276904
Wakil Bupati Mimika, Johanis Rettob bersama Wabup Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Pj. Sekda Malra, Bernadus Rettob, S.Sos dan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Malra, Dahlan Tamher pada pertemuan diruang kerja Wabu Malra ( 30/10/2019- Humas Malra )

Pada kesemtan itu Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si menjelaskan gambaran umum Kabupaten Malra yang memiliki luas lautan lebih besar dari daratan dan telah melahirkan beberapah kabupaten dan satu kota.

“ Kabupaten Malra memiliki sektor unggulan adalah parawisata dan perikanan “ ujarnya.

Beruatwarin juga menitipkan masyarakat suku Kei di Kabupaten Mimika kepada Wabup Mimika, Johanis Rettob dan berharap kerja sama berbagai bidang antara kedua pemerintahan akan tetap terbangun, termasuk mengatasi persoalan kependudukan untuk segera  ditangani secepatnya.

( team tualnews )    

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: