Masjid Al-Ikhlas Kodim 1503 Tual Diresmikan

Tual News – Masjid Al- Ikhlas di jalan Pahlawan Revolusi, kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara secara resmi diresmikan, senin ( 11/11/2019 ).

Pengresmian Masjid yang berada di Makodim 1503 Tual, sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW melalui tema, dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari – hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI – AD profesional kebanggan rakyat.

IMG 20191111 WA0004
Dandim 1503 Tual, LetKol. Arh. Yoyo Karyo Sip.M.tr Han dan Ustadz Mukhlis Azhari Rahayaan ketika memberikan ceramah pada pengresmian Masjid Al- Ikhlas yang berada di Makodim 1503 Tual, sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, senin ( 11/11/2019 )

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1503 Tual, LetKol. Arh. Yoyo Karyo Sip.M.tr Han, Danramil 1503-01 Tual, Kpt. Inf Ricard Sapuri, Pasi Log Kodim 1503 Tual, Kapten. Inf. H. Bakri Renhoat, Pasi Ter Kodim 1503 Tual, Kapten. Chb. Wiliam Mendes, Ustadz Mukhlis Azhari Rahayaan, Imam Masjid, Ustadz M.Tahir Rumles dan seluruh prajurit, PNS serta Persit Kodim 1503 Tual.

Ustadz Mukhlis Rahayaan dalam hikmah Maulid menekankan dual hal penting yang harus diperhatikan yakni nikmat kesehatan dan kesempatan.

“ Yang pertama kita syukuri adalah nikmat kesehatan, karena dengan kesehatan maka kita dapat melaksanakan segalah macam hal kebaikan terhadap Allah SWT, namun apabilah kesehatan kita terganggu maka belum tentu bisa dapat melaksanakan yang diperintahkan Allah “ Ungkapnya.

IMG 20191111 WA0027
Sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al – Ikhlas Makodim 1503 Tual, senin ( 11/11/2019 )

Sedangkan nikmat kesempatan, menurut ustadz Rahayaan, pada intinya umat Islam harus mencontohi akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, seperti tertulis dalam Hadtsz Nabi Muhammad yang berbunyi, innama buistu liutammima makarimal akhlak ( sesungguhnya aku diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia ).

“ Untuk itu saya ajak kita sekalian untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, karena barang siapa yang beriman kepada Allah, tetapi tidak beriman kepada rasul, maka neraka adalah tempatnya “ Ajak Ustadz Mukhlis Rahayaan dalam pesan himkah Maulid.

Sementara Dandim 1503 Tual, LetKol. Arh. Yoyo Karyo Sip.M.tr Han, dalam amanatnya mengajak semua prajurit dan PNS Kodim 1503 Tual untuk lebih meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta meneladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“ Sudah banyak disampaikan pembawah hikmah tadi, sekarang tinggal kesadaran kita untuk bagaimana bisa dapat melaksanakan atau mencontohi akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW  dalam kehidupan sehari – hari “ Pintah Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim 1503 Tual menyampaikan terimakasih kepada Ustadz Mukhlis Rahayaan atas kehadiranya membawakaan hikmah Maulid Nabi di Masjid Al- Ikhlas Kodim 1503 Tual.

Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Dandim 1503 Tual dan sholat dzuhur berjamaah serta ramah tama.

( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: