Malteng, Malra, Aru, Tanimbar MoU Bersama Investor Perancis Bangun Listrik

Ambon Tual News – Empat Kabupaten di Propinsi Maluku masing – masing, Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng ), Maluku Tenggara ( Malra ), Kepulauan Aru dan Tanimbar dipastikan selasa ( 12/11/2019 ) akan menandatangani nota kerja sama ( MoU ) bersama PT. Indonesia Power, anak Perusahan PT. PLN ( Persero ) dan Investor Perancis Elecktric De France ( EDF ) di Kantor Gubernur Maluku.

FB IMG 1563889858851
Tim EDF dan PT. Indonesia Power yang melakukan survei energi listrik terbarukan di Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng ) empat bulan lalu.

Salah satu staf EDF yang juga putera asal Kabupaten Maluku Tenggara, Boyke Maturbongs kepada tualnews.com di Ambon selasa membenarkan hal itu.

“ Benar, selasa pagi empat kabupaten di Provinsi Maluku akan menandatangani nota kerja sama dengan PT. Indonesia Power dan EDF dari Perancis untuk pemenuhan pasokan listrik yang cukup dan terjangkau bagi masyarakat melalui pengembangan pembangkit energi baru dan terbarukan dengan konsep minigrids di provinsi Maluku “ Ungkapnya.

Kata Maturbongs, sesuai jadwal prosesi penandatanganan MoU, akan disaksikan langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kantor Gubernur Maluku.

FB IMG 1563889499285
Tim EDF dan PT. Indonesia Power ketika melakukan survei energi listrik terbarukan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar empat bulan lalu.

“ Pimpinan daerah tiga kabupaten yakni Malteng, Tanimbar dan Aru hadir untuk penandatanganan MoU bersama PT. Indonesia Power dan EDF “ Jelasnya.

Sementara Kabupaten Maluku Tenggara, kata Boy acara serimonial akan dilaksanakan selasa malam ( 12/11/2019 ) di Grand Villia Hotel.

Maturbongs mengaku, penandatanganan MoU empat kabupaten di Maluku dihadiri langsung Direktur Utama PT. Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi dan Pimpinan EDF Perancis, Mr. Frederic Fontan.

IMG 20191103 WA0005 1

Dikatakan, penandatanganan MoU itu merupakan langkah awal bagi tersedianya energi listrik yang cukup, bersumber dari energi baru & terbarukan di Provinsi Maluku.

“ kami berharap dengan pengembangan pembangkit minigrid EBT, menjadi katalis bagi roda perekonomian setempat melalui pemberdayaan dan keterlibatan sumber daya kearifan lokal, dalam rangka mencapai pembangunan yang berkelanjutan khususnya di provinsi Maluku “ Harap Maturbongs. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: