Rettob Dorong Peran Pemuda Untuk Bangun Mimika Lebih Baik

Timika Tual News – Karateker Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Papua Bambang Rettob berkomitmen mendorong dan memperkuat kelembagaan organisasi pemuda di  Timika melalui wadah KNPI untuk bersama –sama pemerintah daerah membangun negeri  ladang emas itu menjadi lebih baik.

LOGO KNPI

Dalam amanatnya pada pelaksanaan Rapimda dan Musda KNPI Kabupaten Mimika yang berlangsung di Hotel Cenderwasih SP 2 Timika, rabu ( 6/11/2019 ), Rettob menegaskan pemuda adalah agen perubahan bagi Bangsa dan Negara, sehingga KNPI merupakan wadah yang tepat untuk mewujudkan nawacita pemerintah.

“ pemuda harus menjadi agen perubahan sejati dalam berbagai bidang, dan tetap menjadi pemuda kreatif, inofatif untuk memajukan Mimika lebih baik “ tegsnya.

Kata Rettob, KNPI akan tetap menggelorakan  semangat kemandirian dan inovatif bagi semua kalangan, khususnya kaum muda agar tetap eksis dalam menjalankan amanah organisasi serta mempedomani lima hal penting yakni pemuda memiliki visi jelas dan cerdas, harus punya pencapaian target, bersifat kritis dan analisis, punya pengetahuan yang cukup dan membangun hubungan yang kuat dengan orang – orang disekitarnya.

“ kami minta kepada semua komponen agar mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan ini agar ke depan KNPI menjadi lebih baik “ pintah Karateker Ketua DPD KNPI Mimika.

Rettob juga mengucapkan terimakasi kepada pemerintah daerah, TNI – Polri beserta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama yang baik sehingga kegiatan Rapimda dan Musda KNPI berjalan sukses.

IMG 20191106 WA0110
Bendahara KNPI Provinsi Papua, Sehan Hanubun membuka secara resmi Rapimda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Mimika, didampingi Karteker Ketua KNPI Mimika, Bambang Rettob dan Kapolres Mimika ( foto- seputar papua.com )

Sementara Asisten III bidang Administrasi Umum Kabupaten Mimika, Nikolas E. Kuahaty dalam arahanya menekankan lima hal itu sangat penting, karena pemuda memiliki peran dan strategis untuk menjadi agen – agen perubahan yang harus dimulai dari lingkungan kecil.

“ Pemuda mampu membuat perubahan dan itu sudah dapat dibuktikan saat pemilu lalu, orang – orang muda yang pimpin KPU dan Bawaslu dapat menjalankan agenda Negara dengan sukses “ Jelas Kuahaty.

Nikolas minta pemuda harus memiliki semangat dan daya juang tinggi untuk mencapai target, bersifat kritis, memiliki pengetahuan cukup dan bisa membangun hubungan yang harmoni dengan semua stakholder.

“ Tantangan kita ke depan adalah bagaimana Provinsi Papua tidak lagi disebut sebagai provinsi termiskin di Indonesia, sebab kekayaan SDA  kita sangat luar biasa, hal ini menjadi tantangan buat pemuda, dimana bisa kontrol pemerintah serta bangun kerja sama untuk merubah hal ini “ Terangnya.

Dikatakan, sebagai pemerintah tetap mensupport KNPI dalam menjalankan tugas sebagai pemuda untuk membangun Kabupaten Mimika lebih baik. “ semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai “ katanya.

Kegiatan Rapimda KNPI Mimika dengan tema “ Satukan Pemuda Bangun Papua “  dibuka secara resmi Bendahara Umum KNPI Provinsi  Papua, Sehan Hanubun. ( Tery Leisubun –  tualnews.com )     

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: