Wow…Raja di Tual Dapat Bantuan Mobil Operasional

Tual News – Komitmen Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota, Usman Tamnge, SE dalam memperhatikan kesejatraan dan pemberdayaan para pemangku Adat / Raja  di wilayah Kota Tual yang dikenal sebagai Kota Beradat terbukti dengan penyerahan bantuan kendaraan operasional roda empat kepada Para Raja,  sabtu ( 07/12/2019 ).

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag secara langsung menyerahkan bantuan mobil operasional kepada tiga Raja di Kota Tual masing – masing, Raja Tual  atau dikenal Rat Tuvle, Husein Renwarin, Raja Dullah atau Rat Baldu, dan Kapitan Ohoitelvav.

IMG 20191208 WA0005
Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag menyerahkan bantuan kendaraan operasional roda empat kepada Para Raja di Kota Tual, sabtu ( 07/12/2019 ). Tampak Raja Tual, Husein Tamher, SH langsung mendrive mobil avanza bantuan Pemkot Tual

Acara penyerahan itu berlangsung di halaman Kantor Camat Dullah Selatan Kota Tual. Untuk diketahui Kapitan Ohoitelvav menerima bantuan mobil operasional karena memiliki wilayah kekuasaan membawahi dua Desa yaitu Desa Tamedan dan Labetawi.

Walikota Tual dalam amanatnya berharap bantuan kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan Para Raja di Kota Tual dalam pelayanan adat dan masyarakat.

“ Bantuan ini adalah wujud penghargaan Pemkot Tual kepada perkembangan adat dan nilai – nilai adat, ini bukti kalau kami ikut merawat dan menghormati tatanan adat yang sudah berlaku turun temurun di Kota Tual “ Tandas Rahayaan.

Kata Walikota, tahun 2019 Pemkot Tual menyerahkan tiga unit mobil operasional kepada Para Raja dan pada tahun anggaran 2020 nanti giliran tiga Raja lainya di pulau – pulau Kur dan Tayando Tam yakni Raja Kilmas, Raja Kilsoin dan Raja Tam, akan  memperoleh bantuan kendaraan operasional yang sama.

( Humas Tual – team tualnews )  

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: