DPRD Malra Sepakat Dana 2,7 M Untuk Cegah Covid-19 di Nuhu Evav

Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun

Tual News – DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, senin ( 30/3/2020 ) melaksanakan rapat konsultasi bersama Pemkab Malra dan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Covid-19. Dalam rapat bersama yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malra, Drs. Yani Rahawarin, M.Si, DPRD Malra menyepakati penggunaan dana tak terduga Pemkab Malra sebesar 2,7 milyar bagi Tim Covid-19 Malra dalam pelaksanaan tugas penanganan dan pencegahan Virus Corona di Nuhu Evav.

Video wawancara tualnews.com bersama Ketua DPRD Malra, Minduchri Kudubun. ( dok-tualnews )

Ketua DPRD Kabupaten Malra, Minduchri Kudubun kepada tuanews.com, usai rapat konsultasi bersama Pemkab Malra membenarkan hal ini.

“ Benar, untuk mendukung pelaksanaan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Malra, kami bersepakat untuk Pemkab Malra menggunakan anggaran dana terduga sebesar 2,7 milyar dalam pencegahan virus Corona “ Tandas Kudubun.

Ketua DPRD Malra asal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) ini memberikan apresiasi atas kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Malra yang terus bekerja melaksanakan sosialisasi pencegahan virus corona di 11 kecamatan yang ada di wilayah ini.

“ DPRD Malra mendukung penuh kerja Tim Covid -19 Malra dalam upaya pencegahan virus Corona, kita bersyukur dan berterimakasi kepada Tuhan dan Leluhur Evav, sebab sesuai laporan Kadis Kesehatan yang juga Sekretaris Tim Covid-19, dr. Ketty Notanubun, sampai saat ini dua warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) sudah berangsur membaik “ Salutnya.

Kata Kudubun, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malra juga sudah bersepakat untuk memangkas anggaran DPRD baik gaji dan perjalanan dinas DPRD untuk disumbangkan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Menyoal tentang kedatangan ratusan penumpang kapal PELNI KM. Ngapulu yang akan tiba di Pelabuhan Tual, senin malam ini ( 30/3/2020 ) pukul 22.00 WIT, Ketua DPRD Malra, Minduchri Kudubun, mengaku pihaknya sudah menyiapkan ruang Komisi DPRD Malra dalam menampung kedatangan warga masyarakat Malra dari Jakarta, Surabaya, Makasar dan Kota Ambon.

“ Kami siap tampung kedatangan para penumpang warga Malra di Gedung DPRD Malra selama masa karantina, selain tempat yang disiapkan Pemkab Malra “ Ungkapnya.

Kudubun berharap, agar warga masyarakat di Kabupaten Malra tidak panik, tetap mengikuti himbauan Pemerintah dan menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan keluarga dalam rangka pencegahan Virus Corona Covid-19.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Malra, Septian Brian Ubro dalam rapat konsultasi bersama Pemkab Malra dan Tim Covid-19, minta Pimpinan DPRD agar segera memangkas anggaran DPRD Malra di Sekretariat Dewan untuk disumbangkan kepada Tim Covid-19 dalam menunjang pelaksaan tugas penanganan dan pencegahan Virus Corona di bumi Larvul Nbagal.

( team tualnews )