Tindak Lanjut Instruksi WHO, Kapolres Bagi Masker Anti Microbial

Tual News – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi WHO dan mengamankan Maklumat Kapolri RI terkait pencegahan Virus Corona Covid-19 di semua jajaran Polri di Nusantara, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, sabtu ( 11/2/2020 ), usai memimpin apel pagi membagikan ratusan masker standar anti microbial dari Badan Kesehatan Dunia, Word Health Organization (WHO) kepada semua personil Polres Malra.

https://youtu.be/xbriLlZFxDE
Video Kapolres Malra bagi masker standar WHO kepada ratusan personil Polres Malra, sabtu ( 11/4/2020 ). ( dok-tualnews )

Dalam amanatnya, Kapolres Pattiwael menegaskan semua Anggota Polri wajib mengamankan Maklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Sebelum polisi hadir ditengah masyarakat, maka wajib semua anggota polisi jaga kebersihan dan kesehatan diri, olehnya itu masker standar WHO dibagikan kepada semua anggota, sebagai wujud pengamanan Maklumat Kapolri “ Tandasnya.

DSC 0410
Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael bagi masker standar WHO kepada ratusan personil Polres Malra, sabtu ( 11/4/2020 ). ( dok-tualnews )

Ratusan masker standar WHO yang dipesan dari Jakarta anti bakteri dan basah, sehingga dibagikan kepada semua satuan dan unit serta Polsek yang berada dibawah Mapolres Malra.

“ Saya minta personil Polres Malra tiap hari pakai masker “ pintah Kapolres Patiwael.

Kapolres Pattiwael turun langsung menyematkan masker tersebut kepada setiap anggota polisi, didampingi Wakapolres Malra, AKP Deny Ubro.

DSC 0422
Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael pakai masker standar WHO bersama ratusan personil Polres Malra, sabtu ( 11/4/2020 ). ( dok-tualnews )

Sebelumnya Kapolres Malra memimpin apel pagi yang dimulai pukul 07.00 WIT dan berakhir pukul 09.00 WIT di halaman Mapolres Malra. Kurang lebih selama dua jam, Pattiwael mengingatkan kembali semua anggota polisi agar jangan main – main dengan narkoba, judi, dan miras.

“ Saya ingatkan anggota jangan coba – coba main narkoba, judi dan miras, kalau ada laporan masuk dari masyarakat, maka saudara saya pecat dari polisi “ Pesan Pattiwael.

Kapolres mengaku anti premanisme, olehnya itu kepada semua kesatuan dalam menjamin Kamtibmas kalau menemui masyarakat yang mabuk dan buat onar langsung proses hukum tindak pidana ringan ( Tipiring ).

( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: