Korban Tenggelam di Tayando Ditemukan

Tim Gabungan menyelam cari korban tenggelam di pantai Tayando Kota Tual

Tual News – Salah satu warga Desa Tayando Ohoi El, Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual yang tenggelam di Teluk Kuber, Desa Langgiar, Misba Kilyolan telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi terapung  Jumat ( 18/12/2020 ), pukul 17.05 WIT.

“ Sekitar pukul 17.05 WIT, Kepala Basarnas Kota Tual, Ahmad Henaulu mendapat telpon dari Camat Tayando Tam, Yasin Rahayaan, S.Sos, kalau korban tenggelam atas nama Misbah Kilyolan sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa “ Ungkap Wadanyon C Pelopor AKP. Syaid Basahona, kepada tualnews.com, Jumat malam.

Brimob Bantu Basarnas Cari Warga Tayando Tenggelam

Basahona mengaku, setelah mendapatkan Informasi tersebut,  Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan langsung bergerak dari Dermaga Desa Yamtel menuju  Desa Ohoi’El, tepatnya  di kediaman korban saudara  Misbah Kilyolan.

Berdasarkan kronologis yang diterima, sekitar pukul 14.35 WIT, korban  Misbah Kilyolan, ditemukan tepatnya diseputaran perairan / Teluk Kuber Desa Langgiar oleh pihak keluarga yang masi melakukan pencarian.

Walikota : Kota Tual Butuh Kapal Patroli, Bukan Helikopter

Atas penemuan korban yang sudah tak bernyawa dan terapung dilaut, pihak keluarga melaporkan hal ini  kepada Personil Polsek Tayando dan Personil Satgas BKO Kodim Persiapan yang saat itu masi berada di Desa Langgiar.

DPRD Kota Tual Tersandera Mimpi Helikopter dan Pelayaan Dasar Warga KTT ?

Menerima laporan keluarga korban, Personil Polsek Tayando dan Satgas BKO Kodim menuju TKP  untuk  melakukan tindakan evakuasi terhadap korban. Korban Misbah Kilyolan akhirnya  dievakuasi dari Perairan / Teluk Kuber menuju ke daratan Desa langgiar menggunakan Speed Boat dan langsung dibawah menuju  Desa Tayando Ohoi’El.

Pukul 16.20 WIT, Korban tiba rumahnya di Desa Ohoi’El,  dan selanjutnya dikafankan untuk  pemakaman.

Warga Kur & Tayando Menangis Disaat DPRD Bermimpi Helikopter

Sementara itu akibat cuaca buruk, Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan terkendala sehingga direncanakan akan bertolak meninggalkan Dermaga Desa Yamtel dan kembali ke Dermaga PSDKP Dumar, Kota Tual, Sabtu (19 /12/2020 ) pukul 07.00 WIT. ( TN )