Rumah Dinas RRI Tual Terbakar

Tual News – Salah satu rumah Dinas Radio Republik Indonesia ( RRI ) Tual yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ohoijang, Kecamatan Kei – Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu ( 19/12/2020 ), pukul 17.30 WIT terbakar.

Berdasarkan kronologis yang diterima tualnews.com, kebakaran rumah Pegawai RRI Tual, Jerry Morulkosu ( 47 ), yang ada didalam kompleks RRI itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIT.

Saat kebakaran itu terjadi,  Morulkosu bersama keluarga dan Jemaat GPM Anugerah sedang melaksanakan pembersihan Gedung Gereja Anugerah dalam rangka menyongsong perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2020  dan Tahun Baru 01 Januari 2021.

Saksi mata yang juga Pegawai RRI Tual, Jerry Morulkosu, mengaku pada pukul 17.30 WIT,  tanpa sengaja melihat ke arah rumahnya, tiba – tiba ada asap keluar dari atas atap rumah. Kemudian Morulkosu bersama Jemaat GPM Anugerah yang sedang melaksanakan permbersihan berlari ke rumahnya untuk mengamankan dokumen surat penting dan perabotan rumah,  namun api semakin membesar.

Alhasil, pemilik rumah bersama warga Jemaat GPM Anugerah, hanya  dapat mengamankan surat – surat penting dan satu buah rak piring,  sedangkan semua barang lainnya didalam rumah hangus terbakar.

Warga GPM Anugerah bersama Morulkosu berupaya untuk memadamkan api,  namun peralatan yang digunakan tidak memadai sehingga api semakin membesar.

Sekitar pukul 17.45 WIT,  dua unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki air milik warga tiba ditempat kejadian, sehingga dibantu warga setempat berhasil memadamkan api di Rumah Dinas RRI Tual tersebut.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan pukul 18.30 WIT, dibantu anggota pemadam kebakaran, Personil Polsek Kei Kecil dan warga sekitar yang berada di TKP menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dan tiga  unit mobil tangki air milik warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 250 juta, sebab  hampir seluruh bangunan dan isi rumah hangus terbakar.

Pukul 19.00 WIT Personil Gabungan  Polsek Kei Kecil dan unit SPKT Polres Tual, Personil Patroli K2YD Brimob Kompi 1 Batalyon C  Pelopor yang dipimpin Wakapolres Tual, tiba dilokasi kebakaran melakukan pengamanan serta  olah TKP,   pemasangan polis line (Tanda larangan).

Dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik ( Korsleting Listrik ). ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: