Ohoi Wain Prioritas Program Peningkatan SDM

Tual News – Pejabat Kepala Ohoi Wain, Kecamatan Kei – Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, M. Tury Leisubun, S.H pada APBDes Wain 2021 akan tetap memprioritaskan program peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ), selain program kesehatan ditengah pandemik Covid-19.

Ketika dihubungi tualnews.com, Pejabat Ohoi Wain berkomitmen agar para Generasi Muda di Kampung pencetus Hukum Larvul Ngabal, Nen Dit Sakmas itu kedepan dapat bersaing dengan Desa lain, untuk itu telah disepakati bersama dalam Musrenbangdes program pendidikan tambahan kepada anak – anak TK/PAUD, SD, SMP dan SMA.

Kodim 1503 Tual Sambangi Warga Dian Darat & Wain Baru Terdampak Covid-19

“ mulai Januari 2021,  Ohoi Wain akan memulai program jam belajar yang direncanakan pukul 19.00 –  21.00 WIT. Jadi tidak ada Pelajar yang berkeliaran di jalan maupun lorong kampung “ Ungkap Leisubun.

Kata dia, salah satu program belajar tambahan itu adalah kursus  pendidikan Bahasa Inggris.

“ Saya berharap dengan program jam belajar tambahan Bahasa Inggris bagi anak – anak PAUD – SMA di Ohoi Wain, dibiayai anggaran Dana Desa tahun 2021, maka kedepan generasi muda ini memiliki ketrampilan khusus Bahasa Inggris “ Harap Pejabat Kepala Ohoi Wain.

Dewan Adat Kei : Raja Wain Akan Ditunjuk, Marga Rahawarin Pemilik Rat Ub Ohoifak

Menurut Pejabat Ohoi Wain, dengan berkembangnya era teknologi dan informasi, seiring dengan makin tumbuh potensi parawisata di Bumi Larvul Ngabal, maka para generasi muda harus disiapkan serta dibekali dengan ketrampilan khusus.

Leisubun minta semua komponen masyarakat bersatu menyatukan pikiran dalam menata dan membangun Ohoi Wain menjadi lebih baik.

Makmurkan Tempat Ibadah, Kapolres Malra Bantu Masjid & Gereja Wain

“ Kita harus malu melihat kampung lain maju dan kita hanya seperti ini, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi “ Pintahnya.

Senada dengan itu, perangkat Ohoi Wain, Ny Ida Ell, membenarkan prioritas program pendidikan dan kesehatan pada anggaran Dana Desa Ohoi Wain tahun 2021.

“ Program Ohoi Wain tetap fokus sosialisasi 3M ( pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak ) dalam memerangi penyebaran pandemik Covid-19 di bidang kesehatan, namun program peningkatan sumber daya manusia dibidang pendidikan juga menjadi skala prioritas “ Jelasnya.

Raat, Wain Baru, Isso dan Marfun Cetak Angka Stunting Tertinggi di Malra

Dirinya mengungkapkan kalau Musrenbangdes Ohoi Wain, secara resmi telah dilaksanakan di Balai Ohoi Wain, 02 Desember 2020, dan dibuka secara resmi oleh Camat Kei – Kecil Timur ( KKT ), Abas Renwarin.

“ Bapak Camat dalam amanatnya berharap semua komponen masyarakat Wain dapat membuat perencanaan yang baik sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga kedepan semakin maju dan berkembang “ Ujarnya. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca