Menuju WBK, Polda Maluku Evaluasi Polres Tual

Tual News – Dalam rangka meraih predikat  Kawasan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM), Tim Penilai Internal (TPI) Polda Maluku kembali menyambangi Polres Tual, untuk melakukan evaluasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com, Selasa ( 16/2/2021 ), Evaluasi yang dilakukan di Markas Polres Tual, dipimpin langsung  Tim penilai, yakni Kabag RBP Birorena Polda Maluku, AKBP Robert Ferdinandus, yang juga  sebagai Sekertaris TPI.

Tim evaluasi yang diterjunkan untuk melakukan evaluasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Tual yaitu dari Tim A, masing – masing, AKBP Handy, Iptu Marthen Wenno dan Operator Bripda J. Patrick Rumlawang.

Kedatangan TPI Zona Integritas Polda Maluku,  disambut langsung Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.H, M.H, bersama jajaranya.

“Kami semua siap berkomitmen untuk mewujudkan Polres Tual sebagai Satwil (Satuan Wilayah) Polda Maluku yang akan meraih predikat WBK dan siap jadi Polres percontohan pada Satker/Satwil jajaran Polda Maluku,” Tandas Pattiwael Alfaris dalam amanatnya.

Kapolres Tual,  menegaskan tentang pentingnya kawasan Zona Integritas WBK dan WBBM,  olehnya itu, setiap personel diminta wajib mengetahui tentang Zona Integritas.

“Personel Polres Tual wajib mengetahui apa itu Zona Integritas dalam mewujudkan WBK. Kita harus hilangkan budaya Pungli (Pungutan Liar),” tekannya.

Orang nomor satu di Polres Tual ini berharap kepada TPI Zona Integritas Polda Maluku agar dapat memberikan asistensi secara optimal dan tepat.

“Kami berharap TPI Zona Integritas dapat memberikan Asistensi secara optimal dan tepat agar dapat melihat kekurangan yang ada di Polres Tual, untuk segera diperbaiki,” pintanya.

Setelah mendapat arahan dari Kapolres Tual, Sekretaris TPI Zona Integritas, AKBP Robert Ferdinandus, selaku Kabag RBP Birorena Polda Maluku memberikan paparan dan pendalaman tentang Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: