Pemkot Tual Kerja Sama PT Bantu Beasiswa S3

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dalam amanatnya pada peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Aisyah Kampus STIE Umel Tual, Rabu ( 03/2/2021 ).
Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dalam amanatnya pada peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Aisyah Kampus STIE Umel Tual, Rabu ( 03/2/2021 ).

Tual News – Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, ditahun 2021 membangun kerja sama dengan tiga Lembaga Perguruan Tinggi ( PT ) di Kota Tual dalam rangka pemberian beasiswa Program Doktor ( S3 ).

Hal ini diungkapkan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dalam amanatnya pada peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Aisyah Kampus STIE Umel Tual, Rabu ( 03/2/2021 ).

“ Dalam rangka peningkatan SDM dibidang pendidikan, Pemkot Tual bangun kerja sama dengan tiga PT masing – masing, STIE Umel, STIT Assalama dan STIA Darul Rahman, untuk bantu pemberian beasiswa S3 kepada setiap Dosen tenaga pengajar untuk study keluar daerah “ Ungkapnya.

Menurut Walikota, sektor pendidikan sangat berpengaruh terhadap maju mundurnya sebuah peradaban.

“ Saya ambil contoh, Jepang sebagai Negara kecil, tetapi sangat mengutamakan pendidikan, terbukti ketika hancur pada Perang Dunia II, namun mereka bangkit dan menguasai ekonomi dunia “ Terangnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tual mengungkapkan kalau ditahun 2021, Pemerintah Kota  Tual memperoleh satu mobil Bus bantuan dari Kementrian Perhubungan RI, untuk membantu transportasi para pelajar dan mahasiswa di Kota Tual.

“ Tahun ini,  satu Bus bantuan dari Kemenhub RI untuk Kota Tual, akan melayani akses transportasi bagi pelajar dan mahasiswa  melewati rute pusat Kota-Kampus STIT Assalama-STIA Darul Racman-STIE UMEL, pulang pergi (PP ) setiap hari,  minus hari Minggu dan Hari libur Nasional “ Jelasnya. ( TN )