Pemkot Tual Hibah Tanah 1 Ha Bangun Kantor Bea & Cukai

Pengawasan petugas Bea & Cukai Kota Tual terhadap activitas Wisatawan asing yang berkunjung di Kepulauan Kei

Tual News – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kota Tual dibidang eksport hasil perikanan di Kota Tual, Pemkot Tual akan menghibahkan lahan tanah satu hektare untuk pembangunan Kantor Bea & Cukai.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, ketika dikonfirmasi tualnews.com, membenarkan hal ini.

“ Benar, beberapah hari lalu,  Pimpinan Bea & Cukai Kota Tual sudah bertemu kami, menyampaikan program pembangunan Kantor baru Bea & Cukai, namun mereka kesulitan memperoleh lahan tanah untuk pembangunan dimaksud “ Tandasnya.

Pemkot Tual Kerja Sama PT Bantu Beasiswa S3

Kata Rahayaan, dalam pertemuan itu, sudah ada titik temu terkait lahan tanah satu hekater yang dihibahkan Pemkot Tual kepada Bea & Cukai.

“ Saya sudah perintahkan Kabag Pemerintahan Kota Tual untuk mencari lokasi lahan tanah kosong Pemkot Tual agar dihibahkan satu hektare untuk pembangunan Kantor baru Bea & Cukai, sebab selama ini masih menyewa tempat di Langgur, Kabupaten Malra sebagai actifitas kantor sehari – hari “ Terang Walikota Tual.

Baru Terdaftar BPJAMSOSTEK, Ahli Waris Terima Santunan 42 Juta

Dikatakan, dari pada pihaknya menggali Perda dalam menggenjot PAD, yang berdampak mempersulit masyarakat, maka lebih baik mengoptimalkan Bea & Cukai dalam penerimaan pajak di bidang eksport – import.

“ Potensi perikanan Kota Tual seperti ikan, rumput laut, teripang dan mutiara sangat potensial dalam menambah PAD, olehnya itu dengan kehadiran Kantor baru Bea & Cukai Kota Tual akan mampu menggenjot PAD Kota Tual “ Ujarnya

Walikota Tual mengaku, saat ini masih dijajaki lahan tanah yang diperuntuhkan bagi pembangunan kantor Bea & Cukai Kota Tual.

Walikota Tual : Saya Siap Dihukum, Kalau Terlibat Kasus Beras

“ Pembangunan Kantor Bea & Cukai dibiayai APBN, hanya saja mereka kesulitan memperoleh lahan tanah, sehingga kami harus jajaki untuk cari lokasi yang tepat, sebab kalau tidak ada lahan, maka yang pasti Bea & Cukai pindah ke Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar “  Ungkapnya.

Rahayaan berharap dengan kehadiran Kantor Bea & Cukai Kota Tual, PAD Kota Tual akan meningkat dibidang eskport hasil kelautan  dan perikanan sebagai sektor andalan Kota Tual.

Kantor Bea Cukai Tual Menuju Predikat Bebas Korupsi

” Intinya,  saya tidak ingin Kantor Bea & Cukai hengkang dari Kota Tual, olehnya itu  lahan tanah milik Mantan Bupati Malra, Herman Adrian Koedoeben, S.H di dekat Kantor PDAM Kota Tual sementara dijajaki, sebagai lokasi pembangunan Kantor Baru Bea & Cukai Kota Tual ” Jelasnya.  ( TN )