Ketua PN Tual Prihatin Perkara Penganiayaan Tinggi di Nuhu Evav

Ketua Pengadilan Negeri Tual, Dili Timora Andi Gunawan, S.H
Ketua Pengadilan Negeri Tual, Dili Timora Andi Gunawan, S.H

Tual News – Ketua Pengadilan Negeri Tual, Dili Timora Andi Gunawan, S.H kepada tualnews.com, mengaku prihatin dengan tingginya perkara penganiayaan di Nuhu Evav yang mendominasi persidangan di PN Tual selama beberapah  tahun terakhir.

“ Di PN Tual perkara seperti pencurian hampir tidak ada, kalau ada hanya satu atau dua, namun yang selalu muncul di persidangan adalah perkara penganiayaan, sehingga kami sangat prihatin “ Ungkapnya.

PN Tual Mediasi Sengketa Tanah Keluarga Matdoan vs Fakoubun Cs

Kata Ketua PN Tual, kasus kekerasan dan penganiayaan sangat tinggi, terbukti dari semua perkara yang disidangkan diatas lima puluh persen penganiayaan.

“ Terkait perkara penganiayaan, ada yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dan luka – luka “ Ujarnya.

Selain itu, Kata Gunawan, perkara anak dibawah umur terkait pencabulan juga ikut mendominasi persidangan PN Tual, namun saat ini trenya agak menurun.

PN Tual Vonis Empat Terdakwa Pembakaran Kotak Suara Weduar Satu Bulan Penjara

“ Jadi perkara yang menonjol di PN Tual adalah penganiayaan dan perlindungan anak “ Katanya.

Menyoal pelayanan publik PN Tual, Andi Gunawan, mengaku pihaknya sudah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ), sehingga semua proses pelayanan perkara ada didepan.

“ Jadi datang ke PN Tual saat ini ibarat pelayanan di Hotel, ada resepsionisnya, semua perkara dilayani di ruangan PTSP “ Jelasnya.

Pegawai PN Tual Ditemukan Meninggal Di Kamar Kost

Ketua PN Tual akan terus memaksimalkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, olehnya itu lewat Medsos dan Website Pengadilan Negeri Tual, akan tetap terbuka dalam melayani sesuai SOP.  ( TN )