RS Perbatasan Kota Tual Tahun 2021 Dapat Alokasi 40 M

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, mengaku RSUD Maren, Kota Tual di Propinsi Maluku  yang ditetapkan Pempus sebagai Rumah Sakit Perbatasan, di tahun 2021 memperoleh alokasi anggaran sebesar Rp 40 Milyar lebih .

“ Master Plan RS. Perbatasan Kota Tual yang sementara dikerjakan akan selesai dibangun tahun 2023, menghabiskan anggaran mencapai 100 milyar “ Ungkap Walikota Tual dalam laporanya saat Launching DAK Integrasi Kota Tual tahun anggaran 2021.

Kota Tual Masuk 11 Daerah Indonesia Peroleh DAK Integrasi

Kata Rahayaan, sesuai virtual bersama Kementrian Kesehatan RI beberapah hari lalu, awal januari 2022, RS. Perbatasan Kota Tual harus beroperasi.

“ Sebab Rumah Sakit ini akan layani pasien rujukan dari Kabupaten Kepulauan Aru, Tanimbar, MBD dan Kabupaten Malra, termasuk Blok Masela yang mulai beroperasi tahun 2022 “ Ujarnya.

Dikatakan, kehadiran RS. Perbatasan Kota Tual untuk memperpendek rentang kendali masyarakat di wilayah Tenggara Raya yang selama ini harus mendapat rujukan di RS Kota Ambon.

Program M-LIN Diharapkan Beri Multiplier Effect Bagi Rakyat Maluku

“ Saya minta jangan kita buat wacana yang membingungkan masyarakat, ada yang bilang kalau itu sekedar pencitraan, barangkali orang itu Malaikat. Saya ingin satu waktu jabatan berakhir, paling tidak ada kenangan manis, terutama pegeringan Kiom sebagai pintu masuk Kota Tual “ Terang Rahayaan.

Walikota Tual minta Pers agar meluruskan pandangan masyarakat kalau pembangunan RS. Perbatasan Kota Tual hanya untuk pencitraan.

“ Kami sedang berpikir bagaimana pengembangan Dusun Fair ke depan, terutama parawisata, hanya karena statusnya bermasalah, sehingga orientasi pembangunan di Kiom “ Tandasnya.

Pokir Hilang di APBD, DPRD Malra Kecam Tim Anggaran

Dikatakan, tahun 2021, air bersih akan masuk Dusun Fair, karena sudah dilakukan survei oleh Balai.

“ Tahun ini kita seberangkan air bersih ke Dusun Fair, termasuk dari Dullah Darat ke Dullah Laut “ Kata Walikota Tual.

Untuk itu Rahayaan, minta dukungan dan partisipasi semua komponen masyarakat Kota Tual dalam mendukung program besar Pemkot Tual dalam membangun dan menata Kota Tual, demi meningkatkan pelayanan serta mengurangi kemiskinan.   ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: