GP Ansor Tual Kecam PLN soal Listrik Padam di Bulan Puasa

Ketua GP Ansor Kota Tual, Najamul Huda Al Mohdar
Ketua GP Ansor Kota Tual, Najamul Huda Al Mohdar

Tual News – Ketua GP Ansor Kota Tual, Najamul Huda Al Mohdar, mengecam keras kinerja Pimpinan PLN ( Persero ) UPTG Tual atas pemadaman listrik yang terjadi di bulan suci Ramadhan.

“ PLN Tual gagal memberikan pelayanan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, kok setiap malam lampu padam disaat umat Islam melaksanakan ibadah puasa dan  sholat di Masjid “ Kecam Ketua GP Ansor ketika menghubungi tualnews.com, Selasa malam ( 13/04/2021 ).

PLN Tual Luncurkan Aplikasi PLN Mobile

Kata dia, pemadaman listrik yang tidak beraturan oleh PT. PLN Cabang Tual sangat menganggu aktifitas umat Islam di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang sedang menjalankan ibadah puasa, termasuk actifitas masyarakat.

“ kami pertanyakan pernyataan Manager PLN (Persero) UPT3 Tual, di salah satu media online, tentang kesiapsiagaan 141 personil PLN dalam mengawal pasokan listrik di bulan suci Ramadhan hingga Idulfitri “ Sesal Ketua GP Ansor Kota Tual.

Al Mohdar, minta Pimpinan PT. PLN Cabang Tual untuk terbuka kepada masyarakat, terkait kendala yang dialami soal pemadaman listrik yang tak beraturan tersebut, sebab masyarakat sudah bosan dengan alasan klasik PLN soal gangguan mesin dan beban daya lisitrik.

Akibat Mati Lampu, HMI Ancam PLN Tual

” Saya minta Manager PLN Tual bertangunggjawab atas pemadaman listrik yang terjadi, bila perlu menyampaikan secara terbuka kendala yang dialami kepada masyarakat, jangan lagi beralasan soal beban bertambah, daya kurang, pemeliharaan, gangguan karena pohon atau kelelawar, sebab rakyat sudah bosan dengar alasan klasik itu setiap saat ” Pintahnya.

Ketua GP Ansor, mengancam Pimpinan PLN, jika  tidak segera memperbaiki kinerjanya dalam  mengatasi pemadaman lampu listrik di bulan Ramadhan, maka pihaknya akan menggelar aksi demonstrasi menuntut pertanggungjawaban.

Kepala PLN Tual Akui Listrik Sering Mati Karena Gangguan Mesin

Sebelumnya, Manager PT PLN Cabang Tual, Alexander J. Manuhuwa, telah menjamin pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam penyediaan listrik selama bulan suci ramadhan dan Idulfitri, dengan menggelar apel siaga 141 personil untuk siap terjun mengatasi gangguan listrik yang terjadi, namun sampai saat ini belum diketahui kendala yang dialami PLN, soal pemadaman listrik yang terjadi sejak senin ( 12/04/2021 ) hingga  saat ini yang menyebabkan keresahan ditengan masyarakat, khususnya umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.  ( TN )