KKN UKIM 51 Berbagi Kasih Buat Warga Ambon

Tual News – Kuliah Kerja Nyata ( KKN ), kelompok tiga Universitas Kristen Indonesia Propinsi Maluku, ditengah pandemi Covid-19 harus berbagi kasih bersama warga Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Dosen Pendamping KKN Universitas Kristen Indonesia Maluku ( UKIM ) ke 51, Demsy Wattimena, S.Sos, M.I.Kom, ketika menghubungi tualnews.com, Senin ( 19/04/2020 ) mengaku KKN sepuluh Mahasiswa di Kelurahan Waihaong, selama enam minggu, sejak tanggal 08 Maret – 17 april 2021 telah menyelesaikan tiga program besar  yang dibiayai UKIM.

“ Kami sampaikan apresiasi dan terimakasi kepada warga Kelurahan Waihaong atas dukungan serta partisipasi yang diberikan, sehingga KKN UKIM ke 51, ditengah Covid-19 telah berhasil menyelesaikan kegiatan pembersihan saluran drainase, penyediaan bibit hidroponik, tanaman bunga serta polibek bagi masyarakat Waihaong, Kota Ambon” Ungkap Wattimena.

Selain itu program kerja sepuluh Mahasiswa UKIM lainya, kata dia  yakni pembuatan peta lokasi Kelurahan Waihaong yang selesai dikerjakan.

“ KKN – PPM UKIM saat ini berbeda dengan KKN sebelumnya, sebab ditengah pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN angkatan 51, kelompok tiga hadir dengan program kerja konstruktif, yang berkontribusi langsung dalam memutus mata rantai Covid-19 “ Jelas Wattimena.

Dikatakan, output dari KKN – PPM tersebut, harus dengan cepat dirasakan manfatnya oleh masyarakat di Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“ Inti dari KKN UKIM kali ini adalah Mahasiswa sebagai generasi masa depan bangsa, harus jadi contoh dan bermanfaat langsung kepada masyarakat, sehingga ketika ditarik dari lokasi KKN, warga Waihaong bersama Aparatur Kelurahan, menindaklanjuti program kerja nyata itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat “  Ujar Dosen Pendamping KKN UKIM ke 51, Demsy Wattimena, S.Sos, M.I.Kom. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: