Ada Apa Bupati Malra & Walikota Datangi Kejaksaan Tual ?

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Walikota Tual, Adam Rahayaan, Kamis pagi ( 06/5/2021 ), mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Tual.

Kedatangan dua Pimpinan Daerah kembar itu di Kantor Kejaksaan, tentu mengundang sejumlah tanda tanya, namun berdasarkan pantaun tualnews.com, di Kantor Kejaksaan, Bupati Malra dan Walikota Tual menyambangi Korps Adhyaksa, karena memenuhi undangan Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, SH, MH, dalam rangka mengikuti sosialisasi Perpres Nomor 02 tahun 2021 tentang optimalisasi BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi yang dilaksanakan secara virtual, melibatkan Bupati dan Walikota se Propinsi Maluku, dan Kepala Kejaksaan Negeri seluruh Kab / Kota di Propinsi Maluku.

Kejari Tual Siap Amankan Inpres BPJS Tenaga Kerja

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Roroga Sega, SH, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Laorensius Oloan, melaksanakan sosialisasi Perpres 02 tahun 2021 secara virtual, langsung dari Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon.

Dalam Vikon bersama Kejati Maluku, Bupati Malra, M. Thaner Hanubun, melaporkan,  sosialisasi Perpres telah dilaksanakan Pemkab Malra secara maksimal  bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tual dan Malra.

“ Kami sudah gencar sosialisasi Perpres 02 tahun 2021, namun perlu saya tanyakan, apakah Dewan Adat atau Lembaga Adat di Desa / Ohoi, yang juga menerima insentif Dana Desa, perlu didaftarkan di BPJAMSOSTEK atau seperti apa ? sebab semua perangkat desa sudah terdaftar “ Tanya Bupati Malra dalam virtual tersebut.

BPJAMSOSTEK : Angkatan Kerja Kota Tual Capai 30 Ribu

Bupati Hanubun mengaku, kerja sama dengan Kejari Tual dalam rangka sosialisasi Perpres tersebut kepada masyarakat sudah dilaksanakan secara terus menerus dan sangat luar biasa.

Sementara itu usai virtual, Bupati Malra membenarkan sosialisasi Perpres 02 tahun 2021 kepada OPD Pemkab Malra baru saja dilaksanakan beberapah waktu lalu bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tual.

“ Kami akan libatkan semua ASN, Kepala Ohoi, Perangkat Ohoi, Tokoh Agama dll dalam sosialisasi Perpres dan wajib mendaftarkan diri di BPJS ketenagakerjaan “ Ujarnya.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, mengaku sebelum Perpres diturunkan, Pemkot Tual sudah gencar laksanakan sosialisasi, baik kepada ASN, Non ASN dan pekerja sosial non keagamaan.

Walikota Tual Apresiasi BPJAMSOSTEK Salur 1 M Buat Ahli Waris

“ Kota Tual sudah daftarkan sekian ribu pekerja dan non pekerja di BPJS Ketenagakerjaan, tinggal sembilan ribu yang akan didorong untuk mendaftarkan diri “ Tandas Rahayaan.

Dalam kegiatan ini, Kejari Tual memberikan piagam penghargaan kepada dua pegawai favorit, masing – masing, M.G. Subratayuda dan Djoko Prayetno.

Pada kesempatan itu Ketua Ikatan Adhyaksa Darma Karini, Kejaksaan Negeri Tual, Sonya Darmawan Taniang menyerahkan bantuan sembako kepada dua panti asuhan yang di Kabupaten Malra dan Kota Tual, yang diterima secara langsung Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Walikota Tual, Adam Rahayaan. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca