Walikota Tual Apresiasi BPJAMSOSTEK Salur 1 M Buat Ahli Waris

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan ( BPJAMSOSTEK ) Cabang Kota Tual, di Propinsi Maluku yang menyalurkan dana santunan satu milyar kepada tujuh ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“ Saya sampaikan apresiasi dan terimakasi kepada BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tual atas penyaluran dana satu milyar kepada tujuh ahli waris “ Salut Walikota dalam amanatnya pada Rapat Kerjasama Operasional bersama Pemerintah Kota Tual, sekaligus penyerahan simbolis kartu peserta bagi pekerja sosial, keagamaan Kota Tual dan santunan kematian kepada ahli waris, Senin ( 19/04/2021 ).

BPJAMSOSTEK : Angkatan Kerja Kota Tual Capai 30 Ribu

Rahayaan mengajak semua pekerja formal, non formal, aparat Desa dan ASN didalam lingkup Pemkot Tual untuk membangun kesadaran bersama mendaftarkan diri di BPJAMSOSTEK.

“ Saya minta semua masyarakat pekerja formal dan non formal, aparat desa dan ASN harus daftar BPJS Ketenagakerjaan “ Pintahnya.

Kata Walikota Tual, manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat besar diperoleh masyarakat, sebab iuran yang disetor setiap bulan di BPJAMSOSTEK hanya Rp 14.000 per bulan.

<script async src=”https://cse.google.com/cse.js?cx=76e3849b0d4c7a8b7″></script>
<div class=”gcse-search”></div>

“ Dengan anda terdaftar satu bulan saja di BPJAMSOSTEK, jika kuasa Tuhan menghendaki lain, maka tetap dapat santunan yang signifikan, dengan hanya menyetor 14.000, per bulan “ Ajaknya.

Kejari Tual Siap Amankan Inpres BPJS Tenaga Kerja

Walikota berharap semua ASN Pemkot Tual harus terdaftar, olehnya itu dirinya akan mengecek daftar ASN dilingkungan OPD yang sudah terdaftar atau belum di BPJAMSOSTEK.

“ Saya baru daftar informasi ternyata, iuran BPJAMSOSTEK khusus ASN tidak bisa dianggarkan resmi pada APBD, harus bayar diluar secara perorangan. Namun kita harus lihat manfaatnya “ Harap Rahayaan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, mengaku dirinya sudah lama menjadi peserta Asuransi Prudensial selama lima tahun, dengan menyetor iuran per bulan sebesar Rp 1.800.000,-.

“ jadi ada kurang lebih 40 Rumah Sakit di Indonesia yang saya komplain, bila dalam perjalanan,  saya alami gangguan kesehatan “ Tandasnya.

Kata dia, iuran BPJAMSOSTEK sebesar 14.000, per bulan, memberikan manfaat yang sangat besar untuk masa depan.

BPJamsostek Kota Tual Beri Santunan 500 juta

“ Setor iuran BPJS Ketenagakerjaan 14.000, anda belum  mati lapar, sehingga harus daftarkan diri, untuk peroleh jaminan keselamatan, sebab kita tidak mengetahui kapan ajal akan tiba “ Pintah Walikota Tual.

Rahayaan berharap BPJAMSOSTEK harus gencar lakukan sosialisasi hal ini kepada masyarakat dan ASN, termasuk pegawai honorer.

“ Saya ucapkan terimakasi atas kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkot Tual, karena uang santunan satu milyar disalurkan kepada tujuh ahli waris peserta BPJAMSOSTEK “ Terangnya.

Tujh ahli waris penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tual, Senin ( 19/04/2021 ) masing – masing, PT. Yellu Mutiara Rp 67.300.573, PT. ASDP Cabang Tual Rp 128.117.314, PT. Ulfa Mutia Mandiri Rp 57.545.887, PT. Ariman Raya Asri Rp 49.411.119, CV. Ulfa Risky Rp 48.682.140, Tenaga Kerja Bongkar Muat Bulog Rp 42.000.000, dan Kios Lesti Rp 42.000.000,-.

Tujuh Ahli Waris tersebut menerima santunan BPJAMSOSTEK yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, Sekda Kota Tual, A. Yani Renuat, dan Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, S.H,M.Hum. ( TN)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: