Kader PAN Malra Mundur, Ikut Guru Politik Amien Rais

Tual News – Salah satu Kader terbaik  Partai Amanat Nasional ( PAN ), Kabupaten Maluku Tenggara, di Propinsi Maluku,  Sindang Salamun Alias Sandy secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari partai  yang dipimpin Zulkifli Hasan dan lebih memilih Guru Politik, Amien Rais yang mendirikan Partai Umat.

Pernyataan pengunduran diri Sandy Salamun dari Partai yang berlambang matahari itu disampaikan dalam rilisnya kepada tualnews.com, Sabtu ( 08/5/2021 ).

Golkar Tawar PKS Koalisi Pilkada Kota Tual 2024

“ Saya nyatakan diri mundur dari pengurus PAN, atas keinginan sendiri tanpa ada  paksaan dari siapapun “ Tegasnya.

Salamun menilai banyak persoalan yang dihadapi semenjak kepengurusan PAN dibawah kepemimpinan ketua DPW PAN Propinsi Maluku,  Abbas Ames Hanubun.

“  saya berulang kali dizolimi baik di struktur pengurus DPD hingga Proses pencalegan hingga proses di KPU tahun 2019 lalu, jadi kalau bicara soal militansi terhadap partai,  saya salah satu kader PAN yang selama ini loyal terhadap Partai “ Tandasnya.

Amir Rumra Launching PKS Muda Kota Tual dan Malra

Dirinya mengaku bergabung di Partai PAN  yang didirikan Amin Rais sejak tahun 1999.

“ sudah  22 tahun saya berkiprah di PAN,  mulai jadi Ketua BM PAN periode 1999-2004, Wakil Sekertaris DPD PAN Malra 2000-2005, Wakil Ketua DPD PAN Malra 2005-2010 hingga 2019,  hingga menjabat Sekertaris umum DPD PAN Kabupaten Aru periode 2010-2015 “ Terangnya.

Salamun menilai saat ini,  PAN dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan sudah keluar dari Visi dan Misi serta  sejarah berdirinya Partai berlambang matahari tersebut.

“ Saya memilih Hijrah keluar dari PAN,  mengikuti Guru Politik saya Bapak Prof Dr Amin Rais, sebab saya masuk PAN karena Pak Amin, beliau sangat saya hormati sehingga dimanapun arah politiknya, tetap saya berkiblat bersamanya “ Ujar Salamun, yang pernah berprofesi sebagai Jurnalis MNC Media.

Baru 6 Ohoi Lapor Dana BUMO, DPRD Malra Warning Dinas PMD

Kata dia, dalam waktu dekat, dirinya  akan mengirimkan surat pengunduran diri ke DPD PAN Kabupaten Maluku Tenggara,  tembusanya disampaikankepada  DPW PAN Propinsi Maluku, dan DPP PAN di Jakarta.

“  Insha Allah selesai Hari Raya Idul Fitri,  surat pengunduran diri,  saya kirim ke PAN  “ Ujarnya.

Salamun mengucapkan terimakasih kepada PAN, karena selama kurang lebih 23 tahun membesarkan namanya, dan berharap  komunikasi politik dan sirahturahmi bersama  teman-teman PAN tetap terjalin seperti biasa. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca